Keripik Pisang Vely Juara Dua Tingkat Provinsi

Sijunjung | Topsumbar – Keripik Pisang Vely berhasil mengharumkan Kabupaten Sijunjung ditingkat Propinsi Sumatera Barat dengan meraih Juara 2 Lomba Makanan Tradisional Minangkabau Tahun 2022.

Utari Fifty Agustin yang menjadi delegasi Kabupaten Sijunjung dengan produknya “Keripik Pisang Vely” menjadi Juara 2 Lomba Makanan Tradisional Minangkabau Tahun 2022 yang berlokasi di Istana Bung Hatta, Bukittinggi pada Sabtu (16/7).

Keripik Pisang Vely yang beralamat di Perumahan Sari Ipuh Permai Blok E/4, Muaro Sijunjung ini telah melakukan regenerasi dengan menularkan semangat enterpreneur dari ibunya Darwita “uniang” kepada anaknya Utari Fifty Agustin, dibawah binaan Kadisdagperinkop IKM Kabupaten Sijunjung Ir. H. Yulizar, MP.

Bacaan Lainnya

“Saat ini produksi kita mencapai 100 bungkus setiap pekannya” ungkap Uniang yang dijumpai dirumahnya sore ini Selasa (19/7).

Keripik Pisang Vely berbahan baku jenis pisang basuang dan pisang timbago ini telah merambah sistem online dalam pemasarannya.

Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar bekerjasama dengan Balitbang menggelar lomba, seminar, dan pameran UMKM se-Sumbar yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng Datuak Rajo Pasisia Alam di Istana Bung Hatta, Bukittinggi.

“Pemberdayaan UMKM Untuk Ketahanan Ekonomi Keluarga” demikian tema yang diusung pada acara kali ini.

Ketua BKOW Propinsi Sumbar dr. Fitria Amalia, Sp.KK, M.Kes dalam sambutannya mengatakan “Berdasarkan data Bank Dunia (2016) sebanyak 64,55 % usaha kecil ini dimiliki oleh perempuan, dengan demikian kiprah perempuan dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa memang tidak bisa dipandang sebelah mata”.

BKOW Propinsi Sumbar dengan potensinya yang menaungi 59 organisasi wanita, tentu optimis bisa membantu Pemerintah Propinsi Sumbar mewujudkan 100.000 UMKM di Sumbar.

“Pada hari Rabu (20/7) agenda kita selanjutnya adalah mengikuti Forum Bisnis Opportunity & Business Matching di Padang yang juga akan dihadiri Wagub Sumbar serta Ketua BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara” demikian keterangan Utari Fifty Agustin sang Juara 2 Lomba Makanan Tradisional Minangkabau Tahun 2022 yang merupakan putri sulung Uniang menjawab pertanyaan topsumbar.co.id sore ini.

Ketika ditanyakan perihal Pisang Kepok Tanjung yang tengah viral di Kabupaten Sijunjung saat ini, Uniang mengatakan akan melakukan percobaan terlebih dahulu.

(Gun)

Pos terkait