Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Nasional · 15 Jul 2022 07:03 WIB ·

Giovanzha Chastanya Duta Grand Model Indonesia Asal Padang Panjang Bersiap Berlaga di Thailand


 Giovanzha Chastanya Duta Grand Model Indonesia Asal Padang Panjang Bersiap Berlaga di Thailand Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Giovanzha Chastanya, iya nama ini mungkin terdengar asing, khususnya bagi warga masyarakat Kota Padang Panjang.

Membaca namanya kita akan menduga bila nama tersebut adalah nama orang asing. Dugaan tersebut bisa benar, namun sejatinya Giovanzha Chastanya adalah putra asli Kota Padang Panjang.

Penghujung 2021 lalu, persisnya tanggal 23 Oktober 2021 Giovanzha Chastanya berhasil mengharumkan nama Sumatera Barat dan Kota Padang Panjang di ajang Mister Preteen Grand Model Indonesia 2021.

Pada ajang model fashion yang diikuti peserta dari 34 provinsi se-Indonesia dan digelar di Jakarta itu, Giovanzha Chastanya berhasil menjadi runner up Mister Preteen Grand Model Indonesia 2021

Atas keberhasilannya Giovanzha Chastanya di dapuk menjadi duta grand model Indonesia mewakili Indonesia untuk ajang model fashion di Thailand tanggal 23 Oktober 2023 mendatang.

Lantas siapakah gerangan Giovanzha Chastanya?

Berikut ikhtisar wawancara Topsumbar.co.id dengan Giovanzha Chastanya yang turut didampingi ayahnya, Kamis, (24/7/2022).

Giovanzha Chastanya saat ini berusia 11 tahun, ia putra ke empat dari pasangan Suami isteri Eko Chastanya dan Ade Rosalina.

Keluarga ini bermukim di kelurahan Tanah Hitam, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Giovanzha Chastanya sendiri saat ini murid kelas 5, SD 09 Teladan, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Chastanya dibelakang nama Giovanzha adalah nama ayah kandungya, yaitu Eko Chastanya (66), mantan pemain Perdedetek Galatama, (1979), PSMS Medan (1980) dan mantan Sekretaris Umum PSP Padang (2013) era Ketua Umum Fauzii Bahar yang juga Walikota Padang saat itu.

Diceritakan oleh sang ayah, berawal dari pencarian bakat oleh grand model Indonesia di ZIK Management, Secata-B Padang Panjang di bulan Oktober 2021 yang sekaligus mengadakan lomba model fashion.

“Hasilnya Giovanzha Chastanya berhasil mendapatkan golden ticket babak final di Jakarta, juga di bulan Oktober 2021,” ujarnya.

Pada hal, sebut Eko, Giovanzha Chastanya saat itu bisa dikatakan tanpa persiapan.

“Wong anak saya hobinya sepak bola, tiba-tiba menang di ajang pencarian bakat model fashion,” sebut Eko mengenang.

Setelah mengantongi golden ticket, Giovanzha Chastanya dan saya berangkat ke Jakarta. Kami diinapkan oleh panitia selama tiga hari di hotel berbintang.

Selama tiga hari itu juga dijadikan sebagai persiapan sebelum tampil di final grand model Indonesia.

“Hingga pada hari perlombaan tanggal 23 Oktober 2021, anak saya Giovanzha Chastanya diumumkan dewan juri sebagai runner up. Saat itu saya merinding karena tidak menyangka Giovanzha Chastanya bisa juara,” tutur Eko.

“Atas keberhasilan tersebut, Giovanzha Chastanya mendapatkan reward menjadi duta grand model Indonesia ke Thailand tanggal 23 Oktober 2023 mendatang,” sambung Eko dengan mata berkaca-kaca.

Terkait keberhasilan buah hatinya, Giovanzha Chastanya sebagai runner up pada ajang grand model Indonesia dan mewakili Indonesia di ajang model fashion di Thailand Oktober 2023, ia sebagai orang tua selalu memotivasi dan spirit kepada anak untuk selalu tampil lebih baik.

“Saya sebagai orang tua memberikan motivasi spirit kepada Giovanzha Chastanya
dengan penerapan disiplin juga memberikan kebebasan memilih hoby. Jika memang pilihannya jadi model, iya kenapa tidak. Saya tentu harus mendukungnya,” ujar Eko.

Giovanzha Chastanya sendiri saat ditanya apa cita-citanya menjawab ingin menjadi arsitek.

“Pengen jadi arsitek pak,” jawabnya mantap.

Dbawah management ZIK Management, Kota Padang Panjang, Giovanzha Chastanya kini terus mempersiapkan diri guna tampil mewakili Indonesia di ajang grand model fashion di Thailand bulan Oktober 2023 mendatang.

Dipenghujung wawancara yang digelar disebuah resto di Kota Padang Panjang itu, Eko turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang turut mensupport Giovanzha Chastanya yang akan berlaga di panggung catwalk di Thailand Oktober 2023 mendatang.

“Saya sebaga orang tua mewakili Giovanzha Chastanya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Panjang, Bapak Fadly Amran, Ketua DPRD, Bapak Mardiansyah, Wakil ketua DPRD, Bapak Imbral, anggota DPRD, Bapak Mahdelmi, Kapolres Padang Panjang,Bapak AKBP. Novianto Taryono dan para pihak lainnya atas supportnya terhadap anak saya Giovanzha Chastanya,” tutup Eko.

(Alfian YN)

Hits: 189

Artikel ini telah dibaca 231 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Deretan 7 Jenis Kain untuk Membuat Baju Muslim Wanita

25 September 2022 - 15:47 WIB

HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda

22 September 2022 - 17:47 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Terima langsung Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani

22 September 2022 - 15:42 WIB

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Atas Capaian Opini WTP Minimal 10 Kali Berturut-turut dari Sri Mulyani

22 September 2022 - 10:12 WIB

Ketum PJS Kutuk Aksi Penganiayaan Jurnalis di Kawarang

21 September 2022 - 10:19 WIB

Umi Harneli Hadiri Rakernas Dewan Kerajinan Nasional 2022

20 September 2022 - 10:35 WIB

Trending di Nasional