Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Internasional · 16 Jul 2022 15:12 WIB ·

Adinda Cresheilla, Putri Cantik Asal Batu Raih 3rd Runner-Up di Ajang Miss Supranational 2022


 Adinda Cresheilla menggunakan Pakaian Karya Disainer Naranaia Puspa Kusuma Negara pada Ajang Miss Supranational 2022 Perbesar

Adinda Cresheilla menggunakan Pakaian Karya Disainer Naranaia Puspa Kusuma Negara pada Ajang Miss Supranational 2022

International | Topsumbar – Bersaing dengan 69 kontenstan dari berbagai negara, wakil Indonesia pada ajang Miss Supranational 2022 Adinda Cresheilla (25 tahun) berhasil meraih posisi 3rdrunner-up.

Berturut-turut para pemenang untuk edisi 2022 adalah: Miss Supranational 2022 (Afrika Selatan), runner-up (Thailand), 2nd runner-up (Vietnam), 3rd runner-up (Indonesia) dan 4th runner-up (Venezuela).

“Tahun 2022 ini, event Miss Supranational kembali diadakan di kota Nowy Sacz, Propinsi Malapolska, Polandia,” ujar Minister Counsellor for Economic Affairs (Koordinator Fungsi Ekonomi, red) KBRI Warsawa, Polandia,Taufiq Lamsuhur yang juga kerap menjadi pengamat isu-isu sosial melalui keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, Sabtu (16/7/2022).

Disebutkan Taufiq, disamping meraih peringkat ke-4, gadis rupawan asal Batu, Jawa Timur ini meraih beberapa penghargaan khusus, yakni: supra chats (juara bersama dengan kandidat asal Vietnam), miss talent (6 besar), supra model of the year (11 besar) dan miss elegance (15 besar).

“Para pigeon lovers Indonesia yang sengaja datang dari Jakarta, Perancis, dan Jerman serta Ketua Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan tim serta tim KBRI Warsawa yang turut memberikan dukungan sempat deg-degan menunggu keluarnya nama Adinda Cresheilla, mulai dari 24 besar, 12 besar dan 5 besar. Akhirnya untuk 5 besar terpilih kontestan dari: Vietnam, Indonesia, Thailand, Venezuela dan Afrika Selatan,” sebutnya.

Taufiq juga menerangkan, menurut Duta Besar RI untuk Polandia, YM Anita Lidya Luhulima yang langsung memberikan dukungan ke kota Nowy Sacz tempat penyelenggara acara menyampaikan bahwa raihan Indonesia pada ajang Miss Supranational 2022 merupakan hasil kerja keras dari semua pihak.

“Disamping Adinda Cresheilla yang memang memiliki talenta dan semangat yang luar biasa, solidnya tim pendukung seperti pihak keluarga, tim disainer, koreographer dan YPI serta pigeon lovers Indonesia juga merupakan faktor utama dalam pencapaian Indonesia untuk tahun ini,” ujar Dubes Anita.

Dubes Anita juga menyoroti kehadiran khusus Ketua YPI dan Walikota Batu yang dinilai sangat kontributif dalam memberikan dukungan moral bagi Adinda yang berjuang ketat dengan para konstestan lainnya.

Ajang Miss Supranational tahun ini cukup spesial karena untuk pertama kalinya diselenggarakan secaa normal tanpa ada batasan-batasan restriksi Covid-19.

Disamping itu, solidaritas atas bangsa Ukraina juga diperlihatkan di ajang pemilihan wanita-wanita cantik tahun ini, dalam bentuk dimunculkannya penyanyi Ukraina, pakaian para miss supranational yang seperti bendera Ukraina dan backdrop layar utama yang juga didominasi oleh warna bendera Ukraina.

Lalela Mswane (25 tahun) yang lahir di Cape Town, Afrika Selatan ini menjadi wanita kulit hitam pertama yang meraih mahkota Miss Supranational sejak 2009.

“Selamat Adinda Cresheilla!,” tutup Taufiq Lamsuhur diujung keterangan tertulisnya.

(AL)

Hits: 211

Artikel ini telah dibaca 254 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rendang Minang Diminati Masyarakat Polandia

25 September 2022 - 15:16 WIB

HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda

22 September 2022 - 17:47 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Terima langsung Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani

22 September 2022 - 15:42 WIB

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Atas Capaian Opini WTP Minimal 10 Kali Berturut-turut dari Sri Mulyani

22 September 2022 - 10:12 WIB

Ketum PJS Kutuk Aksi Penganiayaan Jurnalis di Kawarang

21 September 2022 - 10:19 WIB

Umi Harneli Hadiri Rakernas Dewan Kerajinan Nasional 2022

20 September 2022 - 10:35 WIB

Trending di Nasional