Yetti Harni dan Jayusman: Kami Bersyukur Putra Kami Lolos Mengikuti Summer Program di University of Arizona

Padang Panjang, Topsumbar – Yetti Harni dan Jayusman, orang tua salah seorang mahasiswa Sampoerna University asal Kota Padang Panjang, Rahmat Berliano Jeyhan yang berangkat ke Amerika Serikat mengikuti Summer Program di University of Arizona mengungkapkan rasa syukur mendalam.

“Sebagai orang tua kami merasa bersyukur atas lolosnya putra kami, Rahmat Berliano Jeyhan dalam seleksi yang ketat dengan bahasa Inggris untuk mendapatkan beasiswa kuliah dual degree di Sampoerna University Jakarta – Arizona of University, Amerika Serikat,” ujar Yetti Harni dan Jayusman dihubungi Topsumbar.co.id, Rabu, (1/6/2022).

Yetti Harni dan Jayusman, pasangan suami istri yang sama-sama berprofesi wartawan itu, menyebutkan beasiswa ini terlaksana atas kerja sama Pemko Padang Panjang dengan Sampoerna Fondation.

Bacaan Lainnya

“Sebagai warga kota Padang Panjang, kami sangat apresiasi terlaksananya program beasiswa dalam dan luar negeri bagi pelajar Padang Panjang. Sebab, ini bukti terwujudnya salah satu program unggulan duet Wako-Wawako Fadly Amran- Asrul, dalam RPJM 2018-2023. Semoga ke depan program ini tetap berlanjut,” ujar Yetti dan Jayusman yang merupakan duo wartawan senior Padang Panjang.

Yettii Harni yang wartawan spiritsumbar dot com dan Jayusman wartawan Harian Padang Ekspres, juga menginformasikan ,hari ini, Rabu, 1 Juni 2022 pukul 06:30 WIB tadi pagi, Sampoerna University telah memberangkatkan 9 orang mahasiswa. 6 orang diantaranya asal kota Padang Panjang.

“Satu dari enam orang asal Padang Panjang itu termasuk putra kami, Rahmat Berliano Jeyhan. Sedangkan 5 orang mahasiswa lainnya asal Padang Panjang berangkat Kamis besok. Mereka akan bergabung bersama mahasiswa Sampoerna University lainnya,” ujar Yetti.

Ditambahkannya, saat ini putranya sudah dalam penerbangan menuju Arizona, USA dengan rute Jakarta-Tokyo-Dallas-Arizona.

“Alhamdulillah sesuai informasi yang kami terima, pukul 14:00 WIB tadi putra kami dan mahasiswa lainnya yang berangkat dari Jakarta dengan penerbangan Japan Airlines telah tiba di bandara Narita, Tokyo. Transit selama dua jam dan lalu melanjutkan penerbangan dengan American Airlines menuju Arizona dengan transit di Dallas, Texas. Jarak tempuh penerbangan dari bandara Narita-Dallas, Texas 11 jam,” ujar Yetti Harni dan Jayusman.

“Informasinya nanti setiba di Dallas, Texas transit selama 18 jam untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Arizona,” tutup Yetti dan Jayusman.

(AL)

Pos terkait