Sosok Daffa Polisi Bersuara Merdu yang Berhasil Pukau Kaum Hawa dari Atas Panggung

Sumatera Barat | Topsumbar – Daffa Rahmanda Polisi termuda di lingkungan Polres Dharmasraya belum lama ini mendadak viral karena aksi panggungnya saat mengisi acara Sthala Festival yang berlokasi di Parewa Coffe Bandar Puruih Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (25/06/2022).

Di acara Sthala Festival itu yang dihadiri hampir seribu masa tersebut, Daffa tampil perform membawakan beberapa lagu yang berhasil memukau pengunjung dari atas pentas. Selain itu lagu yang dibawakan berkonsep medley dengan karangannya sendiri yang membuat kaum hawa tambah nge-fans.

Selain aktif di dunia musik, Daffa juga memiliki pengikut di instagram pribadi miliknya yakni @arahmandaaa dengan jumlah kurang lebih 53.000 followers.

Bacaan Lainnya

Putra Bungsu dari Yelvarina, S.Pd, MM dan AKBP (Purn) Syahrial, B. SH, MH yang sudah berprestasi sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar yaitu juara dua olimpiade agama Islam serta juara umum MTQ se Kabupaten Solok. Dimasa Sekolah Menengah Pertama pun juga diwarnai dengan prestasi yaitu juara satu english speech tingkat SLTP tahun 2014 dan juara satu solo song competition tingkat SLTP se Sumbar tahun 2015.

Bripda Daffa Rahmanda juga merupakan Duta Wisata Kabupaten Solok (2018), Uda Favorit Kabupaten Solok (2018) serta Uda Talenta Kabupaten Solok (2018). Selain itu Daffa juga aktif di berbagai organisasi sejak bangku sekolah dasar, mulai dari menjadi Ketua Dokcil Sekolah Dasar Negeri 18 Muara Panas (2010), Wadanru Pramuka SLTP N 01 Bukit Sundi (2013), Sekretaris Osis SLTP N 01 Bukit Sundi ll Periode 2013-2015 dan Duta Wisata Kabupaten Solok 2018 hingga sekarang, Dengan Riwayat pendidikan TK Nurul Usmani 2006, SD N 18 Muara Panas 2012, SMP N 01 Bukit Sundi 2015, SMA N 01 Bukit Sundi 2018 dan Diktukba Polri 2019/2020.

Bripda Daffa Rahmanda Kelahiran Solok 22 Juli 2001 sebelumnya bertugas di Polda Sumbar dan baru satu setengah tahun bertugas di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Kepada Topsumbar Bripda Daffa Rahmanda mengaku dirinya sangat mencintai musik. “Iya benar saya sangat menyukai musik,” ucap Daffa singkat.

Dirinya menambahkan, hobi tentu tidak menjadi penghalang baginya untuk mengabdikan diri kepada negara terlebih untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya,” ungkap Bripda Daffa Rahmanda.

“Saya ingin mengajak kawan-kawan atau adik-adik untuk selalu aktif melakukan hal-hal positif. Jauhi hal-hal yang berbau negatif, karena itu bisa merusak hidup kita, keluarga dan orang-orang terdekat kita,” pintanya.

(Yanti)

Pos terkait