Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 23 Jun 2022 12:09 WIB ·

Rakor Damkar se-Sumbar, Gubernur: Buktikan Kehadiran Damkar Melalui Kinerja Terbaik


 Rakor Damkar se-Sumbar, Gubernur: Buktikan Kehadiran Damkar Melalui Kinerja Terbaik Perbesar

Dalam rangka mewujudkan kerjasama Pemadam Kebakaran Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat (Sumbar), Satpol PP & Damkar Provinsi Sumbar melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemadam Kebakaran di Hotel Kryad Bumiminang, Padang, Rabu (22/6/2022). Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesra, Devi Kurnia, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, Doni Rahmat Samulo, serta Kabid dan Kasi Damkar Kabupaten dan Kota se-Sumbar

Rapat koordinasi Damkar kali ini dalam rangka penandatanganan perjanjian kerja sama antara Provinsi dan Kabupaten Kota meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh kesulitan penganggaran kegiatan penanggulangan kebakaran yang melibatkan beberapa Kabupaten/Kota. Diharapkan dengan adanya MoU ini nantinya kegiatan penanggulangan kebakaran antar Kabupaten/Kota akan lebih maksimal.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, saat menjadi Keynote Speaker, dalam Rapat Koordinasi Pemadam Kebakaran Kabupaten/Kota se-Sumbar. Buya mengatakan dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut maka seluruh urusan yang terkait dengan pemadaman kebakaran akan semakin efektif dan efisien.

“Melalui perjanjian ini, kita harap meningkatnya kinerja Pemadam Kebakaran dalam menanggulangi kebakaran dan melakukan penyelamatan,” ujarnya.

“Semakin baik kinerja kita, maka masyarakat akan semakin merasakan kehadiran pemerintah di tengah kehidupan mereka,” lanjutnya.

Disamping itu, Kasatpol PP Provinsi Sumbar, Irwan, melaporkan berdasarkan rekapitulasi data kebakaran periode Januari – Mei 2022 terdapat 854 kejadian kebakaran. Dimana kejadian kebakaran paling banyak terjadi di Kota Padang sebanyak 111 kejadian, sedangkan yang paling sedikit terdapat di Kota Padang Panjang sebanyak 12 kejadian.

“Saya yakin pemadam kebakaran telah bekerja keras dalam menanggulangi bencana kebakaran tersebut,” imbuhnya.

(Ha/red)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Naskah Akademik Perubahan Perda Belum Lengkap, Komisi I Agendakan Rapat Ulang

29 September 2022 - 09:36 WIB

Kanwil Kemenkumham Sumbar Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Dialog RUU KUHP

28 September 2022 - 10:35 WIB

Semarakan Hari Jadi Sumatera Barat ke 77

27 September 2022 - 14:10 WIB

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Sumatera Barat