Mengenang 87 Tahun Buya Ahmad Syafii Maarif

Sijunjung | Topsumbar – “Pemikiran beliau sangat menyejukkan dan moderat” demikian Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan kesannya terhadap Buya Syafii Maarif pada Sabtu (4/6).

“Beliau sangat mendukung saya memimpin nahdliyin di Sumatera Barat” lanjut Prof. Ganefri, Ph.D yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Sumbar.

Sementara itu Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Sumbar Prof. Dr. Sufyarna Marsidin, M.Pd menyebutkan “Beliau selalu membaca dan menulis hingga usia senjanya, meskipun dekat dengan kekuasaan tapi beliau sangat sederhana”.

Bacaan Lainnya

Kemudian Prof. Dr. Rusydi AM, Lc, M.Ag dari STAI-PIQ Sumbar mengungkapkan kesannya yang dipetik dari Buya Syafii Maarif adalah “Kita harus mau mendengar pendapat orang lain”.

“Kecintaan Buya terhadap Muhammadiyah diantaranya adalah lebih senang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah” demikian disampaikan Dr. Asmul Khairi dalam zoommeeting yang dipandu oleh Ilham pada Sabtu (4/6).

Mengenang 87 Tahun Buya Ahmad Syafii Maarif demikian topik yang diusung oleh UMSB malam ini Sabtu (4/6) melalui zoommeeting yang diikuti juga oleh Panitia Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah-Ahmad Syafii Maarif (PPGDM-ASM) Kabupaten Sijunjung.

Pembicara lainnya yang hadir juga malam ini antara lain Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA serta Ketua PWM Sumbar Dr. Shofwan Karim, MA.

(Gun)

Pos terkait