Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Lepas Keberangkatan CJH

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sijunjung di Mesjid Istiqlal, Muaro Sijunjung pada Ahad (5/6).

“Setelah tertunda selama dua tahun, Alhamdulillah tahun ini Bapak dan Ibu CJH diberi kemampuan untuk berangkat menuju Tanah Suci menunaikan panggilan Allah” demikian sambutan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengawali sambutan.

“Kita mendoakan semoga Bapak dan Ibu menjadi haji mabrur, ini adalah nikmat yang luar biasa karena berhaji dimasa pandemi” Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melanjutkan sambutannya.

Bacaan Lainnya

“Kita doakan Bapak dan Ibu dimudahkan dalam melaksanakan ibadah, tetap jaga kesehatan, dan kembali ke Ranah Lansek Manih dalam keadaan sehat, sekaligus mohon didoakan juga agar Kabupaten Sijunjung selalu dalam lindungan Allah dan bagi yang belum berangkat tahun ini semoga bisa menunaikan ibadah haji dimasa mendatang” demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menutup sambutannya.

Tahun ini calon jemaah haji Kabupaten Sijunjung berjumlah 66 orang, yang terdiri dari laki-laki 29 orang dan perempuan 37 orang.

Calon jemaah haji tertua yaitu Syafrial usia 64 tahun dari Kecamatan Lubuk Tarok dan CJH termuda adalah Latifah Azizi usia 23 tahun dari Kecamatan Kupitan.

Sedangkan berdasarkan domisili, CJH Kecamatan Sijunjung berjumlah 22 orang, Kecamatan Lubuk Tarok 9 orang, Kecamatan IV Nagari 8 orang, Kecamatan Kamang Baru 8 orang, Kecamatan Kupitan 7 orang, Kecamatan Koto VII 6 orang, dan Kecamatan Tanjung Gadang 6 orang.

“CJH cadangan kali ini sebanyak 5 orang yang akan berangkat pada Kloter 8 tanggal 2 Juli 2022 pukul 12.55 Wib bergabung dengan CJH embarkasi Ujung Pandang dan Banjarmasin dan pulang ke Tanah Air tanggal 13 Agustus 2022 pukul 02.05 Wib” demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung Drs. H. Syamsul Arifin, M.M.Pd dalam laporannya.

“CJH Sijunjung tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 yang berangkat besok pukul 14.50 Wib menuju Madinah dan kembali ke BIM pada 18 Juli 2022 pukul 00.45 Wib” demikian KakanKemenag menyampaikan laporan.

Pelepasan CJH Kabupaten Sijunjung kali ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran serta doa yang dipimpin oleh Drs. H. Iskandar.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si dalam pelepasan CJH ini didampingi oleh Wabup H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Asisten I, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Kadis PMN, Kadis PU, Camat dan Kepala KUA.

Keberangkatan CJH Kabupaten Sijunjung hari ini menggunakan 3 unit Bus Pariwisata Mentari menuju Asrama Haji, Tabing, Padang.

Sebelum menaiki bus, seluruh CJH menerima kacu identitas daerah yang dibagikan oleh PPIH Gito Hadi Sisna.

(Gun)

Pos terkait