Wisatawan Beramai-Ramai Ke Sawahlunto

Sawahlunto | Topsumbar – Bertepatan dengan momen liburan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah sejumlah objek wisata di Kota Sawahlunto ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun perantau yang mudik dan memanfaatkan libur di kampung halaman dengan berwisata.

Pada hari Sabtu (7/5) yang merupakan hari ke-enam lebaran berdasarkan pantauan topsumbar.co.id di Water Boom Sawahlunto yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera, Muaro Kalaban terlihat pengunjung memadati objek wisata air ini dan tempat parkir pun terlihat padat dibandingkan hari-hari biasa.

Pada libur lebaran kali ini lebih kurang 2.500 orang pengunjung yang datang setiap harinya, ungkap Doni, salah seorang staff Water Boom Sawahlunto.

Bacaan Lainnya

Setelah dua tahun dilanda pandemi covid-19, dengan adanya pelonggaran mudik lebaran membuat jumlah kunjungan ke Water Boom Sawahlunto juga meningkat namun tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Petugas kesehatan dan aparat kepolisian tampak berjaga-jaga di Water Boom Sawahlunto dan himbauan Gubernur Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru juga terpasang di tempat strategis.

Bagi pengunjung dewasa, hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- sudah bisa menikmati berbagai wahana air yang ada di Water Boom Sawahlunto mulai pukul 10.00 Wib.

Melalui pengeras suara, pengelola tetap mewanti-wanti kepada pengunjung agar selalu menjaga anak-anak terutama anak Balita serta menjaga barang milik pribadi dari resiko kehilangan.

Menjawab pertanyaan topsumbar.co.id via whatsapp perihal kunjungan ke berbagai objek wisata di Kota “Warisan Dunia” Sawahlunto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto Nova Erizon mengatakan “Alhamdulillah kunjungan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dibandingkan kunjungan pada 2019 sebelum pandemi covid-19”.

(Gun)

Pos terkait