Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 21 Mei 2022 08:55 WIB ·

Terjawab, Ternyata Arief Muhammad Dipanggil Wagub Sumbar Untuk Jadi Duta Nasi Padang


 Terjawab, Ternyata Arief Muhammad Dipanggil Wagub Sumbar Untuk Jadi Duta Nasi Padang Perbesar

Setelah berhasil membuat penasaran jagat dunia maya lewat unggahan surat pemanggilan terhadap Arief Muhammad yang ditandatangani Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, Influencer sekaligus entrepreneur itu akhirnya menjawab tanya netizen.

Datang memenuhi panggilan Audy Joinaldy, Jum’at (20/5), pemanggilan Arief Muhammad ternyata untuk dinobatkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai duta nasi Padang. Audy mengatakan, Arief Muhammad sebagai orang Minangkabau di rantau telah banyak berkontribusi mempromosikan Sumatera Barat, terutama nasi padang.

“Surat pemanggilan adalah untuk penobatan Uda Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang, lewat media sosialnya Uda Arief membuat nasi padang semakin populer,” kata Wagub.

“Oleh karena itu, Saya men-challenge beliau untuk mempromosikan hal-hal positif dari Sumatera Barat,” lanjutnya.

Mendapat kehormatan juga amanah dari Uda Audy Joinaldy Wagub Sumbar, Arief Muhammad menyebut dirinya merasa bangga. Sebagai keturunan Minangkabau ia mengutarakan kerinduan untuk melakukan sesuatu bagi kampung halaman, salah satunya dengan menjadi duta yang memperomosikan kebudayaan daerah.

“Kita orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman, salah satunya ya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan,” Kata Arief Muhammad yang ternyata telah lama menyandang gelar Dt. Putiah Alam.

Wagub mengatakan, selain uda Arief Muhammad Dt. Putiah Alam, tentu masih banyak orang-orang Minangkabau yang berprestasi di bidang masing-masing. Menyambut Visit Beautiful West Sumatera 2023, Ia menghimbau lebih banyak lagi orang-orang Minangkabau yang sukses di perantauan untuk ikut mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Sumatera Barat.

“Insyaallaah tahun depan kita menyelenggarakan event besar Visit Beautiful West Sumatera 2023, dengan bantuan Uda Arief juga teman-teman di perantauan lainnya, kita harapkan akan lebih banyak orang yang datang berkunjung ke Sumatera Barat,” pungkas Wagub, Audy Joinaldy.

(Ha/red)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polda Sumbar Inisiasi Doa Bersama Insan Sepakbola Untuk Korban Kanjuruhan Malang

4 Oktober 2022 - 08:53 WIB

Besok, Operasi Zebra Singgalang 2022 Dimulai, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Sumbar

2 Oktober 2022 - 20:30 WIB

Ahmad Syafii Maarif Terima Anugerah Kebudayaan

2 Oktober 2022 - 15:15 WIB

Berbagai Jenis dan Rasa Madu Asli Hadir di Sumbar

2 Oktober 2022 - 11:30 WIB

Penyedia Konten Kreator Mesti Patuhi P3SPS

1 Oktober 2022 - 11:35 WIB

Pemprov Sumbar Beri Sejumlah Penghargaan Pada Hari Jadi Sumbar ke-77

1 Oktober 2022 - 11:04 WIB

Trending di Sumatera Barat