Petani Sawit Pagi Ini Melakukan Demo

Sijunjung │ Topsumbar – Pagi ini Selasa (17/5) DPD APKASINDO (Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) Kabupaten Sijunjung akan melakukan aksi demo ke Kantor Bupati Sijunjung, demikian informasi yang diterima topsumbar.co.id pada Ahad malam(16/5).

Aksi demo ini adalah sebagai bentuk keprihatinan atas larangan ekspor CPO (Crude Palm Oil) oleh pemerintah yang mengakibatkan turunnya harga TBS (Tandan Buah Segar), demikian disampaikan Bagus Budi Antoro, M.Pd selaku Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Sijunjung.

Sebelumnya pada Ahad (15/5) di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengatakan “Sijunjung sangat potensial dibidang pertanian termasuk kelapa sawit, Selasa besok juga akan dilakukan aksi damai oleh petani sawit ke Kantor Bupati sebagai bentuk keprihatinan atas anjloknya harga TBS”.

Bacaan Lainnya

“Jam 7 pagi kita ngumpul di Kiliran Jao, kemudian jam 8 berangkat ke Muaro dikawal Polisi, aksi di Muaro sekitar jam 9” begitu Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Sijunjung Bagus Budi Antoro, M.Pd memberikan keterangan menjawab pertanyaan topsumbar.co.id malam tadi.
Dalam aksi ini nantinya DPD APKASINDO juga mendorong pendirian PKS (Pabrik Kelapa Sawit) dan pendirian pabrik minyak goreng di Kabupaten Sijunjung.

(Gun)

Pos terkait