Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 13 Mei 2022 12:05 WIB ·

Pemkab Kuansing Gandeng Komunitas Pecinta Alam Tingkatkan Pariwisata


 Pemkab Kuansing Gandeng Komunitas Pecinta Alam Tingkatkan Pariwisata Perbesar

Kuansing | Topsumbar – Dalam rangka meningkatkan dan memajukan objek wisata, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Alam.

“Kita dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan bekerjasama dengan komunitas pecinta alam, komunitas peduli wisata dan komunitas yang lainnya untuk meningkatkan dan memajukan wisata yang ada. Karena komunitas ini kan banyak anggota nya dan bisa mendatangkan banyak pengunjung, dengan mereka melakukan kegiatan di tempat wisata,” ucap Kadis Dusparbud Drs. H. Azhar MM, saat diwawancara wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/05/2022).

Dikatakan Azhar, bahwa Pemkab Kuansing juga mendapat keuntungan dari kegiatan, komunitas-komunitas ini akan berjalan dan akan berdampak untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kuansing, di samping itu juga akan membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Kadis Dusparbud Drs. H. Azhar MM

“Selain komunitas ini akan berjalan, dan keuntungan akan mempromosikan objek wisata yang ada di sini, sehingga akan membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat. Karena salah satu dari sasaran pembangunan dan pengembangan objek wisata adalah akan berdampak pada ekonomi masyarakat, terang Kadis Disparbud Azhar.

Ditambahkannya juga, dalam waktu dekat ini Dinas Pariwisata akan mengundang beberapa komunitas wisata untuk bisa hadir bersama-sama, disamping itu juga kami akan melakukan rapat di tempat wisata-wisata setiap bulan.

“Rencananya kita akan melakukan rapat di tempat wisata setiap bulannya, dan setiap bulan di tempat wisata yang berbeda, seperti bulan ini di Guruh Gemurai Bulan depannya di Napagh Kuning dan bulan berikut nya di Air Angek dan berganti setiap melakukan rapat,” ucap Kadis Pariwisata Drs. H Azhar MM.

Terakhir Azhar menyampaiakan akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kehutanan dan lingkungan Hidup (KLHK) terkait objek wisata yang berada di kawasan hutan.

“Kedepan kita juga akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kehutanan untuk mencari jalan keluar terkait objek wisata yang berada di kawasan hutan agar kita bisa membenahinya secara bersama,” pungkas Kadis Pariwisata Drs. H Azhar MM. (***)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemdes Sumber Jaya Salurkan BLT DD Tahap III

4 Oktober 2022 - 14:26 WIB

Aktivitas PETI di Wilayah Aliran Sungai Kuantan Desa Pulau Kalimanting Resahkan Masyarakat

1 Oktober 2022 - 17:59 WIB

Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi dari Jaringan Narkoba Internasional

29 September 2022 - 17:21 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Inginkan Kerjasama Antar Lembaga Dalam Peningkatan Penanggulangan Bencana

28 September 2022 - 18:25 WIB

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan

27 September 2022 - 21:34 WIB

Lepas Jama’ah Umrah, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Titip Do’a

27 September 2022 - 14:44 WIB

Trending di Lintas Riau