Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 15 Mei 2022 19:53 WIB ·

Bupati Sijunjung BDY Halal Bihalal Bersama PKPS


 Bupati Sijunjung BDY Halal Bihalal Bersama PKPS Perbesar

Sijunjung │ Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si (BDY) menghadiri halal bihalal bersama PKPS (Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan) Kabupaten Sijunjung bertempat di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung pada Ahad (15/5).

Halal Bihalal PKPS Kabupaten Sijunjung ini juga dihadiri langsung oleh Anggota DPD-RI Dr. H. Alirman Sori, SH, M.Hum, MM, Wakil Ketua Umum DPP PKPS Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME, Ketua DPW PKPS Propinsi Sumbar H. Sengaja Budi Syukur, SH Dt. Bandaro Jambak, Sekretaris DPW PKPS Drs. Hamdanus Bgd. Rajo, Bendahara DPW PKPS Aprizal Cai, Koordinator Dewan Pakar DPW PKPS Drs. Yulizal Yunus, serta Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd bersama Ny. Yunesti Rusma, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan Madrianto yang merupakan sumando Rang Pessel asal Sijunjung.

Turut hadir pada kesempatan Halal Bihalal PKPS Kabupaten Sijunjung ini antara lain Ketua DPD PKPS Kabupaten Sijunjung AKP (Purn.) Adisman, Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Efendri Eka Saputra, SH, MH, Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah, SS, M.IP, Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandra, M.Sc, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Adie Warman, SH, dan Ketua TP-PKK Ny. Riri Benny Dwifa.

Sebelum dimulainya acara Halal Bihalal PKPS terlebih dahulu diisi dengan hiburan kesenian Rabab yang menampilkan Siril Asmara dari Air Haji yang telah mengeluarkan album “Doa Mande” diproduksi oleh Sinar Padang Record.
Muhammad Akbar siswa kelas IX SMPN 1 Sijunjung mengawali Halal Bihalal PKPS Sijunjung dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an yaitu membaca Surat Ali Imran ayat 102-104 dilanjutkan sambutan Ketua Panitia oleh Mai Andra, S.Ag dilanjutkan sambutan Ketua DPD PKPS Kabupaten Sijunjung yang dipandu oleh MC kenamaan Ina Yanti, SP.

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si (BDY) menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H sekaligus permohonan maaf lahir bathin dan menyampaikan program unggulan daerah antara lain sektor pertanian termasuk kelapa sawit, pendidikan gratis hingga SMA, MoU dengan UNP dan IPB University yang akan melakukan penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini, Geopark Silokek yang tengah menuju UGGp (UNESCO Global Geopark), serta potensi migas yang membutuhkan dukungan kita bersama.
Selanjutnya Bupati Pesisir Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd dalam kesempatan ini mengatakan “Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pesisir Selatan tercatat 3,37 % melebihi angka pertumbuhan Propinsi Sumbar yang didukung oleh pertanian dan pariwisata”.

“Tidak ada orang shalat yang membayar di Masjid Terapung Samudera Illahi” lanjut Bupati Pessel. “Karena Masjid Terapung Samudera Illahi berada di kawasan objek wisata Carocok, sedangkan pagarnya belum ada, maka dipungutlah retribusi objek wisata” demikian Bupati Pessel menambahkan.

Anggota DPD-RI Dr. H. Alirman Sori, SH, M.Hum, MM dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal PKPS ini menyampaikan “PKPS Kabupaten Sijunjung adalah yang pertama di Sumbar yang mengadakan Halal Bihalal, Mari kita bergotong royong dan berkolaborasi guna mendukung program pembangunan di Kabupaten Sijunjung, Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”.

“Dengan semangat otonomi daerah, kita harus saling bersinergi, jangan eksklusif dan jangan sampai membentuk cluster” lanjut Anggota DPD-RI Dr. H. Alirman Sori, SH, M.Hum, MM yang juga merupakan mantan Ketua Umum DPP PKPS ini menutup sambutan dilanjutkan dengan ceramah dan doa oleh Al Jamaedi, S.Ag.

(Gun).

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Kejurnas Gantole Telemoyo Cup VI Resmi Berakhir

19 September 2022 - 22:02 WIB

Museum Rumah Masa Kecil Ahmad Syafii Maarif Diresmikan

19 September 2022 - 21:36 WIB

Wabup Sijunjung Iraddatillah Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

18 September 2022 - 21:24 WIB

Telemoyo Cup VI, Banten Dan DKI Masih Memimpin

17 September 2022 - 09:40 WIB

Trending di Sijunjung