Arus Lalin Melonjak, Karo Ops dan Dir Lantas Polda Sumbar Kunjungi Posyan Air Terjun Lembah Anai

Padang Panjang, Topsumbar – Arus lalu lintas (lalin) kendaraan di sepanjang jalur Padang Panjang-Padang terutama di kawasan lembah anai pada H+ 2 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah melonjak secara signifikan.

Meski arus lalu lintas sangat padat, kendaraan masih dapat berjalan dan tidak ada kemacetan yang berarti.

Terjadinya lonjakan arus Lalin di Lembah Anai turut dipantau langsung Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol. Djadjuli ,S.I.K, M.S.I dan Dir Lantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman ,S.I.K, M.H.

Bacaan Lainnya

Kedua pejabat utama Polda Sumbar itu, seperti dirilis seksi Humas Polres Padang Panjang dan diterima Topsumbar.co.id, memantau arus lalin di pos pelayanan (Posyan) air terjun, Lembah Anai, Rabu, (4/5/2022) pada pukul 10 00.WIB dengan didampingi Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H .

Diterangkan, kedatangan pejabat utama Polda Sumbar tersebut bermaksud untuk memantau perkembangan arus Lalin yang di khawatirkan akan menjadi kemacetan panjang.

“Berhubung semua rumah makan di objek wisata di kawasan lembah anai telah di buka dan akan berpotensi menjadi sumber kemacetan arus lalu lintas di kawasan cagar alam tersebut,” tulis rilis seksi Humas Polres Padang Panjang.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono, menerangkan telah mempersiapkan segala upaya dalam mengantisipasi kemacetan arus lalin di sepanjang wilayah hukum polres Padang Panjang dengan mempersiapkan segala jalur alternatif untuk menuju Bukitinggi, Batusangkar dan dari arah Solok.

“Kami juga telah menempatkan personil di titik titik yang di anggap sebagai sumber kemacetan,” terangnya.

Sebelum menutup perbincangan, mantan koorspripim Polda Sumbar ini menghimbau seluruh pemudik agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan berhenti di rest area yang tersedia.

“Apabila pengemudi merasa lelah dan mengantuk dan guna meminimalisir angka kecelakaan. Dipersilakan berhenti di rest area yang tersedia,” pesan Kapolres sembari meminta pengguna kendaraan bermotor untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

(AL)

Pos terkait