Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 3 Apr 2022 22:04 WIB ·

Gelar Subuh Mubarokah ASN di Awal Ramadhan, Mahyeldi: Jadikan Ajang Pembinaan Diri dan Keluarga


 Gelar Subuh Mubarokah ASN di Awal Ramadhan, Mahyeldi: Jadikan Ajang Pembinaan Diri dan Keluarga Perbesar

Kegiatan Subuh Mubarokah yang digelar di hari Minggu pertama setiap bulan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jangan dijadikan beban. Sebaliknya jadikan sebagai ajang pembinaan diri dan keluarga dalam rangka membiasakan shalat subuh berjamaah di Masjid.

Demikian disampaikan Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi saat memberikan arahan dalam kegiatan Subuh Mubarokah di Masjid Raya Sumbar, Minggu (3/4/2022).

Menurut Gubernur Subuh Mubarokah merupakan ajang yang tepat membangun kebersamaan dengan keluarga sekaligus membiasakan diri dan keluarga shalat subuh berjamaah ke masjid dalam rangka membentuk karakter diri yang religius.

“Bawalah keluarga. Jadikan ini sebagai waktu menikmati kebersamaan dengan keluarga, bukan menjadi beban.
Membiasakan diri dan keluarga untuk subuh ke masjid. Dengan membiasakan subuh ke masjid, shalat lima waktu terjaga, baca Quran juga, maka insyaallah itu akan menjadi karakter diri kita. Jika telah terbiasa, maka ketika sekali tak ke masjid, ada yang kurang rasanya,” lanjut gubernur.

Diakhir sambutan, gubernur juga mengajak semua ASN untuk menjadikan puasa tahun ini menjadi puasa terbaik dari tahun-tahun sebelumnya dengan banyak beribadah sesuai tuntunan Rasulullah, Muhammad SAW.

Dalam subuh Mubarokah kali ini, hadir sebagai penceramah Ustad Zainal Azwar, MA. Ustad Zainal menyampaikan tausiyah tentang buah puasa Ramadhan. Menurutnya, buah Puasa Ramadhan adalah sabar karena ibadah puasa melatih kita sabar.

Sabar dalam berpuasa menurut Ustad Zainal akan berpengaruh pada jiwa dan raga orang yang berpuasa. Sabar dalam ketaatan seperti shalat wajib dilakukan secara berjamaah menjadi kebiasaan hidupnya. Sehingga sabar dalam berpuasa akan benar menjadi perisai dalan menghadap ujian kesabaran itu sendiri.

Turut hadir dalam kegiatan rutin ini, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Sekretaris Daerah Hansastri, dan sejumlah pejabat dan kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar.

(Ha/red)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polda Sumbar Inisiasi Doa Bersama Insan Sepakbola Untuk Korban Kanjuruhan Malang

4 Oktober 2022 - 08:53 WIB

Besok, Operasi Zebra Singgalang 2022 Dimulai, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Sumbar

2 Oktober 2022 - 20:30 WIB

Ahmad Syafii Maarif Terima Anugerah Kebudayaan

2 Oktober 2022 - 15:15 WIB

Berbagai Jenis dan Rasa Madu Asli Hadir di Sumbar

2 Oktober 2022 - 11:30 WIB

Penyedia Konten Kreator Mesti Patuhi P3SPS

1 Oktober 2022 - 11:35 WIB

Pemprov Sumbar Beri Sejumlah Penghargaan Pada Hari Jadi Sumbar ke-77

1 Oktober 2022 - 11:04 WIB

Trending di Sumatera Barat