Resepsi HPN 2022 Tingkat Padang Panjang Istimewa, Ini Kata Ketua PWI Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar – Peringatan hari pers nasional (HPN) tahun 2022 tingkat Kota Padang Panjang berlangsung istimewa dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Padang Panjang, H. Jasriman, S. Ag dalam sambutannya pada resepsi HPN 2022 di pendopo rumah dinas Walikota Padang Panjang, Selasa, (1/3/2023).

Dikatakan Jasriman, yang membuat istimewa, dengan adanya anugrah Kebudayaan yang diberikan PWI Pusat kepada Walikota Padang Panjang dan ini satu-satunya kepala daerah di Sumatera Barat atau hanya dua di Sumatera, satunya lagi Walikota Bengkulu.

Bacaan Lainnya

“Ini tentu bagi warga kota Padang Panjang dan kita khususnya insan pers adalah kebahagiaan yang luar biasa. Tentu PWI Pusat yang difasilitasi oleh PWI Sumatera Barat tidak sembarang memberi penghargaan. Sebab, ada pertimbangan-pertimbangan yang luar biasa dan beliau melalui proses wawancara di PWI Pusat dan akhirnya beliau menerima penghargaan ini di HPN, 9 Februari 2022 di Kota Kendari, Sulteng,” kata Jasriman.

Untuk itu, sebut Jasriman, kami atas nama seluruh wartawan kota Padang Panjang mengucapkan selamat kepada Bapak Walikota atas penghargaan ini.

“Tentunya harapan kami adalah teruslah bekerja untuk kebaikan Padang Panjang, untuk kejayaan Padang Panjang, untuk Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat,”sebut koordinator harian umum Singgalang di Kota Padang Panjang itu. .

Lebih jauh, Jasriman menyebutkan bagi kami insan pers ketika masyarakat senang dengan kepemimpinan bapak berdua (Walikota dan wakil Walikota), bagi kami itu adalah juga kesenangan kami.

“Ketika sebaliknya masyarakat kurang puas, tentu juga kurang puas bagi kami semua. Karena perjuangan kami wartawan salah satunya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat itu sendiri dan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Kemudian yang kedua, harapan kami di HPN yang jatuh pada tanggal 9 februari dan diperingati hari ini, kita berharap sinergitas pemerintah Daerah dengan insan pers kedepannya akan semakin baik.

Meski kita sadari dengan kemunculan media sosial, seperti Facebook, instagram dan media-media lainnya, pers itu mau tak mau memang sudah mulai tertinggal. Namun pada kesempatan ini saya ingin sampaikan harapan besar kepada bapak ibu semua termasuk OPD, jangan karena misalnya oleh media sosial lalu peran pers ditinggalkan.

“Silakan publikasikan kegiatan pada media sosial yang ada, tapi yakinlah keberadaan pers, keberadaan kami media tentu tidak boleh diabaikan,” harapnya.

“Dan insyaallah kami ya akan memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat Kota Padang Panjang. Pers yang tidak menyebarkan berita hoax. Tapi pers yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” sambungnya.

Dipenghujung sambutannya, Jasriman menyitir ungkapan dari salah seorang senior wartawan, bahwa wartawan itu tidak lebih rendah dar seorangi seorang Menteri tetapi tidak lebih tinggi dari seorang tukang sapu.

“Disitulah keberadaan kami wartawan,” tandasnya.

Terakhir, pada kesempatan ini kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Padang Panjang melalui Kepala Dinas Kominfo, Bapak Drs. H. Ampera Salim, atas nama kami PWI dan rekan-rekan semua yang sudah mengadakan syukuran HPN 2022 ini.

“Mudah-mudahan pers Indonesia khususnya pers Padang Panjang tetap berada di hati masyarakat dan tetap berjuang untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, tasyakuran diisi ceramah oleh ketua MUI Kota Padang Panjang, Buya Zulhamdi, Lc. MA.

Pantauan Topsumbar.co.id tampak hadir Walikota H. Fadly Amran, Wakil Walikota, Asrul, Sekdako, Sonny Budaya Putra, dan jajaran pemerintahan Kota Padang Panjang dan Kepala Dinas Kominfo, H. Ampera Salim berikut jajaran.

Juga hadir pemangku ninik mamak dari kerapatan adat nagari Gunung, Lareh Nan Panjang, dan Bukit Suruangan.

Kemudian Ketua PWI Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus beserta beberapa orang pengurus. Antara lain Eko Yanche Edrie, H. Gusfen Khairul.

Juga tampak hadir sejumlah wartawan senior sekaligus pemimpin redaksi media cetak dan online, seperti Eddy Djarot dari koran harian koran Padang, Zulnadi dari semangatnews serta insan pers yang meliput di Kota Padang Panjang.

Terakhir di penghujung acara turut hadir Ketua LKAAM Sumatera Barat, H. Fauzi Bahar.

(Alfian YN)

Pos terkait