Lumba-Lumba Swimming Club Juara Umum Riau Aquatic Championship IV

Pekanbaru | Topsumbar – Lumba-Lumba Swimming Club asal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau menjadi Juara Umum pada event renang Riau Aquatic Championship IV yang digelar di Aquatic Center, Rumbai, Pekanbaru yang digelar pada Sabtu-Ahad (12-13/3).

Lumba-Lumba Swimming Club menjadi juara umum dengan memperoleh 76 medali yang terdiri dari 26 medali emas, 28 medali perak, dan 22 medali perunggu.

Riau Aquatic Championship IV ini diikuti oleh 624 orang atlet dari 58 klub yang berasal dari Riau, Sumbar, Bengkulu, Lampung, Sumut, Jambi, Kepri, Sumsel, Sulut, Kalimantan serta DKI Jakarta, demikian diungkapkan Sekretariat Penyelenggara, Amin, kepada topsumbar.co.id Sabtu (12/3) lalu.

Bacaan Lainnya

Pada event Riau Aquatic Championship IV ini Sky Swimming Club Kepri berhasil menduduki posisi kedua dengan total 39 medali yang terdiri dari 17 medali emas, 13 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Berada pada posisi ketiga adalah Tirta Rafflesia Swimming Club dari Bengkulu yang memperoleh 33 medali yang terdiri dari 14 medali emas, 9 medali perak,dan 10 medali perunggu.

Sementara itu Riau Aquatic yang merupakan tuan rumah harus puas di posisi kedelapan dengan perolehan 36 medali yang terdiri dari 7 medali emas, 12 medali perak, dan 17 medali perunggu.

Kejuaraan renang Riau Aquatic Championship IV ini diselenggarakan atas kerjasama Pemda Kuansing, Dispora Provinsi Riau, KONI, PRSI, Cluster Bali Pavilion, SKK Migas, Pertamina, Bank Riau Kepri, PT. Teguh Karsa Wanalestari, PT. Veronicca Putri Meutuah Tour and Travel, Graha Riau Gemilang, Klinik dr. Andan Dewi, dan berbagai sponsor pendukung lainnya.

Klub renang asal Sumbar yang mengikuti kejuaraan ini terdiri dari Ngalau Swimming Club, Ambacang Padang, Bhayangkara SC Bukittinggi, Kittinggi Bantola SC, Sijunjung Swimming Club, Marion Aquatic Bukittinggi, dan Blue Shark Swimming Payakumbuh.

(Gun)

Pos terkait