Dekranasda Sumbar Lakukan Pembinaan dan Identifikasi Produk UKM Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar – Guna lakukan pembinaan dan identifikasi produk-produk kerajinan di Sumatera Barat (Sumbar), Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Sumbar kunjungi Kota Padang Panjang.

Rombongan yang dipimpin Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Nazwir, SH, M.Hum yang juga ketua II Dekranasda, disambut Ketua Dekranasda Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp, JP, Wakil Ketua Dekranasda, Nova Era Yanthy Asrul, dan Kepala Dinas Perdakop UKM, Javie Carter Eka Putra, M.T, Senin (14/3/2022) di Aula Senja Kenangan.

Nazwir mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pembinaan kepada perajin serta mengindentifikasi produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM) yang akan dibawa dalam kegiatan temu bisnis ke provinsi lain yang merupakan kegiatan tahunan Dekranasda Sumbar.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya lagi, Kota Padang Panjang memiliki potensi yang besar, salah satunya dari sarana dan prasarana yang lengkap. Dan, juga dukungan yang luar biasa dari kepala daerahnya.

“Kami sangat berharap, dengan pengembangan potensi yang ada dan juga dukungan dari kepala daerah, Padang Panjang bisa bangkit melalui UKM. Provinsi pun akan siap mendampingi dan membina UKM dalam hal pemasaran dan menciptakan produk yang berkualitas,” sebutnyasebutnya dilansir dari laman Kominfo Padang Panjang.

Dalam kunjungan ini, Dekranasda Padang Panjang menampilkan produk-produk kerajinan unggulan dari perajin atau UKM asli Kota Padang Panjang.

“Kita ingin menunjukan kualitas kita. Kita juga tidak ingin kalah. Produk-produk kita bisa menunjukan kalau kualitasnya baik dan bisa bersaing. Kita juga ingin memperlihatkan kalau perajin di Padang Panjang memiliki kemampuan serta memahami pasar yang saat ini diminati masyarakat,” sebut Javie.

Javie mengatakan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) dan Dekranasda akan terus lakukan pembinaan kepada UKM yang secara produksi dan teknologi sudah baik. Serta pendampingan kepada UKM baru.

Sementara itu, Dokter Dian, Era Asrul dan Javie juga berkesempatan mengenalkan dan mempromosikan produk-produk kerajinan kepada rombongan.

(AL)

Pos terkait