Angkat Tema Everyone Can be Enterpreneur, UKM Hipmi PT UIN Imam Bonjol Adakan Festival Preneur Fest 2022

Padang | Top Sumbar – Dalam rangka milad ke-4 Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (UKM Hipmi) Perguruan Tinggi, Hipmi PT mengadakan workshop kewirausahaan yang dilaksanakan di aula kantor gubernur, Sumatera Barat. Minggu, (27/03/2022).

Sebelumnya, dalam rangkaian festival Preneur 2022 juga diadakan lomba bussiness plan, video marketing dan desain poster tingkat nasional. Juga ada rangkaian kegiatan bazar 30 stand yang digelar di lingkup UIN Imam Bonjol Padang selama empat hari berturut-turut.

Ketua Panitia, Ilham Safar, saat menyampaikan laporannya menyampaikan bahwa rangkaian acara yang digelar lebih kurang satu minggu alhamdulillah berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya acara kita ini,” ujarnya.

Menggandeng pemateri Inisiator Pemuda Madani Sumatera Barat sekaligus Owner Tampekawan, Muhammad Taufiqur Rahman S.Sos menyampaikan materi bagaimana mengenal fashion di usia muda.

“Masa muda adalah masa pencarian jati diri kita, jadi kenali ke mana minat kita, apa fashion kita, kita kembangkan itu dan berkolaborasi dengan banyak orang. Bangun relasi sejak dini hingga ketika kita punya usaha nanti, kita tidak kesulitan lagi untuk mempromosikan usaha kita,” ujar Taufiq.

Taufiq juga menjelaskan bahwa salah satu cara mengenal fashion kita adalah lewat hobi, apa yang kita gemari, lakukan terus-menerus hingga nanti dapat menghasilkan uang.

“Kerjakan saja hobi yang kita senangi, InsyaAllah uang akan mengikuti kita,” lanjutnya.

Berikut data pemenang-pemenang lomba:

Cabang Bussiness Plan
Juara 1 : Jenitura (UNNES)
Juara 2 : Yubi Yumui (UNAND)
Juara 3 : Simapi (Univ. Trunojoyo, Madura)

Cabang Video Marketing
Juara Favorit : Siti Halimah (UNP)
Juara 1 : Siti Halimah (UNP)
Juara 2 : Junia Mayang Sari (UIN IB)
Juara 3 : Salma Maulia Nurdin (UNP)

Cabang Desain Poster
Juara Favorit : Raisul Adli (UIN IB)
Juara 1 : Indriani (UIN IB)
Juara 2 : Khaidir Ahmad (UIN IB)
Juara 3 : Muhammad Yazid (UIN IB)

Peserta terbaik workshop : Ibu Yossida, S.E

Hadir dalam kesempatan tersebut, direktur utama Hipmi PT UIN Imam Bonjol Padang, wakil direktur Hipmi PT, alumni Hipmi PT, beserta seluruh tamu undangan.

(Haris)

Pos terkait