Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Hadiri Ulang Tahun Ke-40 SMAN 1 Sijunjung

Sijunjung | Top Sumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menghadiri secara langsung peringatan ulang tahun SMAN 1 Sijunjung yang ke-40 pada Kamis (24/2).

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melepas balon ke udara sebagai simbol dimulainya aneka lomba yang diadakan pihak sekolah dalam rangka memperingati ulang tahun ke-40 SMAN 1 Sijunjung.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si yang juga merupakan alumni SMAN 1 Sijunjung turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.I serta beberapa orang pejabat lainnya dari OPD terkait disambut langsung oleh Plt. Kepala SMAN 1 Sijunjung Eka Febri, S.Pd, M.Si didampingi ketua komite sekolah.

Bacaan Lainnya

“Gali Potensi Gapai Prestasi Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar Yang Nyaman Di Era Pandemi Covid-19” demikian tema yang diusung pada ulang tahun ke-40 SMAN 1 Sijunjung kali ini.

Menilik sejarah, SMAN 1 Sijunjung didirikan pada 27 Pebruari 1982 dengan Kepala Sekolah Thamrin, BA hingga 1982, kemudian pada 1982 dipimpin oleh Sjamsudin Djamil, berturut-turut selanjutnya yaitu Zahrul Zainal, Darianto, Mawardi, Aswan Nur, Yunaldi, Syafruddin, Jontridel Efendi, dan Lili Efita.

Peringatan ulang tahun ke-40 SMAN 1 Sijunjung diisi dengan berbagai kegiatan SMANSASI Cup III antara lain basket, futsal, lomba bidang studi, serta solo song.

“Optimis Dalam Mewujudkan Sekolah Berprestasi, Nyaman dan Ramah di Era Pandemi Covid-19” demikian tema SMANSASI Cup III kali ini.

Pertandingan bola basket dilaksanakan antar SLTA di wilayah V meliputi Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya. Sementara pertandingan futsal diikuti oleh SLTA se-Kabupaten Sijunjung.

Untuk perlombaan solo song dan mata pelajaran IPA, IPS serta matematika dilaksanakan antar siswa SLTP se-Kabupaten Sijunjung. Semua aneka lomba ini diadakan hari ini hingga 26 Pebruari 2022. (Gun)

Pos terkait