Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Berangkatkan Tim Menuju Pasaman Barat

Sijunjung | Top Sumbar – “Kalau Allah sudah berkehendak tidak ada yang bisa menolak” demikian disampaikan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si saat melepas keberangkatan tim Sijunjung Peduli Bencana menuju Pasaman Barat pada Sabtu (26/2) di halaman kantor bupati setempat, Muaro Sijunjung.

“Tujuan kita adalah baik, semoga tugas kita ini diberkahi Allah, kita membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Pasaman Barat, jagalah selalu nama baik daerah dan tetap semangat serta jaga imun tubuh dan tetappatuhi protokol kesehatan” demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menyampaikan arahan saat memberangkatkan tim Sijunjung Peduli Bencana Pasaman Barat.

Pelepasan tim Sijunjung Peduli Bencana Pasaman Barat ini dihadiri oleh Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Henry Chaniago, SSTP, M.Si, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yofritas, ST, serta Ketua BAZNAS Hidayatullah, Lc, MA.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya, Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung Henry Chaniago, SSTP, M.Si mengatakan bahwa tim yang diberangkatkan hari ini terdiri dari BPBD, TAGANA (Taruna Siaga Bencana), Pramuka Peduli, serta PMI (Palang Merah Indonesia) dengan total personil sebanyak 31 orang dengan 5 unit kendaran roda empat dan nantinya bergabung dibawah posko Pasaman Barat.

Tahap awal ini tim juga membawa bantuan kemanusiaan dari Dinsos PPA yang terdiri dari makanan siap saji, selimut, tenda, roti, dengan peralatan dari BPBD chain saw, tenda pengungsi, pompa portable, serta bantuan logistik dari PMI terdiri dari 4 unit tenda, 10 lembar terpal, 4 unit family bed, 20 helai sarung, 10 kardus mie instan, 20 kardus mineral, dan telor ayam.

Bantuan kemanusiaan lainnya direncanakan juga akan diberangkatkan besok (Ahad) bersamaan dengan keberangkatan Bupati Sijunjung menuju lokasi bencana gempa di Pasaman Barat.

Gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR diiringi gempa susulan berulang kali di Pasaman Barat yang terjadi pada Jumat (25/2) telah membawa duka mendalam terhadap masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat serta sebagian wilayah di Kabupaten 50 Kota dan sebagian wilayah di Kabupaten Agam. Gempa juga dirasakan di wilayah Sumatera Barat lainnya, sebagian Propinsi Riau, bahkan terasa hingga Kuala Lumpur-Malaysia.

Di Perumahan Sari Ipuh Permai, Muaro Sijunjung pengurus juga membuka posko bantuan kemanusiaan melalui Mesjid Baitul Makmur. Dalam WAG yang diumumkan pagi ini oleh Ketua IKIP (Ikatan Keluarga Ipuh Permai) SERMA Syahriman, SP mengatakan silakan mengantarkan bantuan Sembako, uang, pakaian, dan lainnya ke mesjid. (Gun)

Pos terkait