Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 5 Nov 2021 17:56 WIB ·

Maksimalkan Tupoksi, DPRD Padang Gelar Paripurna Tiga Agenda Penting


 Maksimalkan Tupoksi, DPRD Padang Gelar Paripurna Tiga Agenda Penting Perbesar

DPRD Kota Padang kembali menggelar rapat paripurna pada Jumat, 5 November 2021. Berdasarkan undangan yang beredar, rapat paripurna itu memiliki tiga agenda penting.

Yaitu, penyampaian Propemperda tahun 2022, Rapat Lanjutan Paripurna Perusahaan Daerah Padang Sejahtera Mandiri dan Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi tentang Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dalam rapat paripurna Propemperda hingga Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Putusan DPRD Kota Padang langsung dibacakan Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar.

Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang didampingi oleh Wakil Ketua Arnedi Yarmen dan Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar, dihadiri oleh Wali Kota Padang yang diwakili Sekdako Arfian.

Rapat paripurna dihadiri segenap anggota DPRD Kota Padang, kepala OPD, dan seganap Forkopimda Kota Padang.

Rapat paripurna dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pada 14.00 WIB. Namun, karena harus melaksanakan salat Jum’at, maka rapat diskor oleh Ketua DPRD Kota Padang.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani pada kesempatan itu mengatakan, berdasarkan Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Padang pada 3 November 2021, telah dijadwal Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi terhadap Ramperda Pengelolaan Keuangan Daerah dengan agenda: Penyampaian Laporan Pansus II oleh Juru bicara Ketua Pansus II. Lalu Penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi, pembacaan konsep keputusan dewan, sikap akhir persetujuan Dewan, penandatanganan Kesepakatan dan sambutan walikota Padang.

Setelah dilakukan Penyampaian Laporan Pansus II oleh Juru bicara atau Ketua Pansus II lalu penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi, pembacaan konsep keputusan dewan,
Sikap akhir persetujuan Dewan dari semua fraksi di DPRD Kota Padang menerima dan menyetujui agar Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah untuk disetujui menjadi Perda.

Disela kesibukan melaksanakan kunjungan kerja ke luar daerah, DPRD Kota Padang terus berupaya memberikan pelayanan maksimal sesuai fungsi yang telah ditetapkan, yaitu legislasi, budgeting dan kontroling.

Untuk mematangkan pembahasan setiap produk yang dihasilkan, DPRD Kota Padang membentuk pansus dan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah.(*)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berlangsung Khidmat, Bupati Safaruddin Hadiri Puncak Peringatan Hut Tni Ke-77 Di Lapangan Imam Bonjol

5 Oktober 2022 - 09:37 WIB

Anggota DPRD Padang Ja’far Jemput Aspirasi Masyarakat Kurao

4 Oktober 2022 - 14:27 WIB

Wartawan dan Diskominfo Padang Panjang Stuban ke Palembang Plus Babel Awal Desember 2022

4 Oktober 2022 - 13:07 WIB

Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan untuk 169 orang Penerima Manfaat

4 Oktober 2022 - 11:57 WIB

Gubernur Sumbar Dukung Penuh Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional ke-VIII di Padang

2 Oktober 2022 - 11:35 WIB

Wagub Sumbar Kampanyekan Keselamatan Penerbangan

2 Oktober 2022 - 11:21 WIB

Trending di Padang