Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 27 Sep 2021 20:42 WIB ·

Wakil Bupati Sijunjung Pantau Distribusi Kartu Tani


 Wakil Bupati Sijunjung Pantau Distribusi Kartu Tani Perbesar

Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt melakukan pemantauan distribusi kartu tani di BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan IV Nagari pada Senin (27/09).

Pendistribusian kartu tani wilayah Kecamatan IV Nagari dipusatkan di BPP yang merupakan Sekretariat Kostratani (Komando Strategis Pembangunan Pertanian) di tingkat kecamatan.

“Sektor pertanian adalah penyelamat dimasa pandemi,” demikian disampaikan Wakil Bupati Sijunjung di awal sambutannya.

Turut hadir pada pendistribusian kartu tani antara lain Pimpinan Bank Mandiri Cabang Sawahlunto Ibu Rini, Sekretaris Dinas Pertanian Muhadiris, SP, ME, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Aprizal, M.Si, Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, S.STP, M.Si, Koordinator BPP Kecamatan IV Nagari Adpi Gunawan, SST bersama para PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) dan para petani penerima kartu tani.

“Dengan kartu tani bisa melakukan penebusan pupuk subsidi nantinya dan bisa juga untuk penarikan uang tunai di ATM,” lanjut Wakil Bupati Sijunjung.

“Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang ditunjuk pemerintah untuk menerbitkan kartu tani, wilayah kerja kita meliputi Kota Sawahlunto, 5 kecamatan di Kabupaten Sijunjung serta Kecamatan Padang Ganting di Kabupaten Tanah Datar, sementara tujuan kartu tani supaya pupuk subsidi tepat sasaran” demikian sambutan pimpinan Bank Mandiri Cabang Sawahlunto Ibuk Rini di awal acara.

Setelah penyerahan kartu tani secara simbolis kepada penerima kartu tani, Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt didampingi Sekretaris Disperta melakukan penanaman sawo (manilkara zapota) di lahan BPP Kecamatan IV Nagari dengan benih berasal dari Balitbu (Balai Penelitian Tanaman Buah) Tropika, kemudian penanaman sawo dilanjutkan oleh pimpinan Bank Mandiri yang didampingi oleh Camat IV Nagari.

“Sebaiknya tanaman sawo ini nantinya menggunakan pupuk organik,” demikian arahan Wakil Bupati Sijunjung H. Iradatillah, S.Pt di ujung acara.

(Gun)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Kejurnas Gantole Telemoyo Cup VI Resmi Berakhir

19 September 2022 - 22:02 WIB

Museum Rumah Masa Kecil Ahmad Syafii Maarif Diresmikan

19 September 2022 - 21:36 WIB

Wabup Sijunjung Iraddatillah Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

18 September 2022 - 21:24 WIB

Telemoyo Cup VI, Banten Dan DKI Masih Memimpin

17 September 2022 - 09:40 WIB

Trending di Sijunjung