Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 4 Sep 2021 22:51 WIB ·

Konsep Pelaksanaan MTQ Diminta Tonjolkan Nuansa Serambi Mekkah


 Konsep Pelaksanaan MTQ Diminta Tonjolkan Nuansa Serambi Mekkah Perbesar

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 sudah semakin dekat. Panitia Kota bersama Event Organizer (EO) gelar rapat koordinasi, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (4/9).

Rapat koordinasi yang digelar membahas bagaimana konsep pelaksanaan MTQ yang akan digelar pada 12-19 November mendatang.

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat rapat koordinasi mengatakan, untuk konsep pelaksanaan MTQ ia berharap dapat bernuansa Serambi Mekkah.

“Kita berharap untuk konsep pelaksanaan MTQ ini kita membawa konsep yang bernuansa Serambi Mekkah. Karena Kota Panjang Panjang yang dikenal dengan Kota Serambi Mekkah dan memiliki banyak santri, kita bisa membawa ini sebagai konsep pelaksanaan MTQ,” ujarnya.

Ia juga berharap konsep pelaksanaan MTQ ini bisa dipersiapkan dengan sangat matang dan meminimalisir kendala-kendala yang akan terjadi nantinya.

Selain rapat koordinasi dengan EO yang akan mempersiapkan acara MTQ khususnya pembukaan, Wako Fadly juga berkoordinasi dengan panitia kota di berbagai bidang terkait dengan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan.

“Kita terus mengingatkan kepada panitia terkait di semua bidang, agar segera menuntaskan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan MTQ ini. Mengingat pelaksanaan tinggal 39 hari lagi. Semoga saat satu bulan sebelum pelaksanaan, persiapan-persiapan ini semuanya sudah matang dan bisa terlaksana dengan sebaik mungkin,” tuturnya lagi.

Turut hadir Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Kepala Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, sekdako, asisten, kepala OPD, dan panitia kota.

Setelah melaksanakan rapat koordinasi, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si meninjau lokasi yang akan digunakan untuk pembukaan MTQ bersama EO dan didampingi panitia kota lainnya.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang