Wisata Alam Gunung Selasih Dharmasraya Sungguh Takjub dan Mempesona

Wisata Alam Gunung Selasih Dharmasraya (Dok Istimewa)

Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya ternyata menyimpan banyak wisata alam yang sungguh mempesona dan membuat pengunjung takjub.

Wisata alam dengan hamparan hutan nagari (desa) sekitar 4000 hektar ini menyimpan sejumlah Goa di Sungai Suko, Sungai Aia Angek Dingin, Ngalau Cigak, dan pemandangan Bukik Tambun nan molek.

Setelah ditelusuri Topsumbar, ke empat destinasi wisata alam unggulan Nagari Gunung Selasih tersebut berada di area Hutan Nagari yang sampai saat ini masih dalam proses tahap pengembangan oleh Pemerintah Nagari setempat.

Bacaan Lainnya

Pemerintahan Nagari Gunung Selasih melalui Wali Nagari Edy Syahroni yang diwakili Sekretaris nya Agusmardi mengatakan sedang melengkapi berkas-berkas data wisata alam tersebut.

“Kami saat ini dalam tahap melengkapi data, Insya Allah sebagaimana telah direncanakan dari awal, diakhir tahun 2021 kita masuk pada proses awal pengembangan wisata alam Nagari Gunsel ini,” ungkap Sekna Agusmardi, Senin (24/05/2021).

Selain destinasi wisata alam yang jadi unggulan, Nagari Gunung Selasih juga memiliki dua lokasi Lubuk Larangan budidaya ikan, salah satu nya saat memperingati hari sumpah pemuda 2019 lalu, Staf kepresidenan RI Jenderal Moeldoko yang berkunjung ke Dharmasraya turut meresmikan pembukaan panen raya Lubuk Larangan di Kampung Surau, Nagari Gunung Selasih.

Agusmardi menambahkan, dengan potensi objek wisata alam yang ada di Gunung Selasih, saat pemerintah nagari optimis wisata alam tersebut akan diminati wisatawan.

“Kami optimis menjadikan wisata alam Gunung Selasih ini agar diminati wisatawan lokal maupun international,” katanya dengan yakin. (Yanti)

Pos terkait