KPID Sumbar Laksanakan Anugerah Penyiaran Tahun 2020

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat (Sumbar) telah melaksanakan Anugerah Penyiaran hal ini dilakukan dalam rangka mengapresiasi mereka yang dianggap telah berperan penting dalam dunia penyiaran di Sumatera Barat.

Tokoh Inspiratif Penyiaran di Sumatera Barat untuk tahun ini, dipersembahkan oleh KPID Sumbar pada dua Orang yaitu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar Nurnas, Selasa 22/12/2020.

Penghargaan Diberikan sebagai bentuk penghormatan terhadap tokoh yang selama ini sudah berjasa dalam dunia penyiaran di Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Anugerah Penyiaran juga merupakan amanah Undang-undnag No.32 Tahun 2002 tentang penyiaran.

Anugerah Penyiaran kali ini mengusung tema yaitu, ‘Penyiaran Membangun Optimisme di Masa Pandemi’. “Untuk Anugerah Penyiaran kali ini pun, ada penambahan Nominasi yaitu Penyiar Radio dan Presenter Terbaik serta Program Siaran Radio Peduli Covid-19” Jelas Jimmi Selaku Ketua Pelaksana.

Sementara itu, pemenang Anugerah KPID Sumbar 2020 untuk Kategori Program Anak Terbaik Televisi dan Radio diberikan kepada Indosiar Padang dan RRI Padang. Untuk kategori Berita Terbaik diberikan kepada Padang TV dan Radio Classy FM.

Sedangkan Kategori Feature Terbaik Trans 7 Padang dan Luhak Nan tuo FM. Kemudian, Kategori Talkshow iNews TV dan Taratak FM.

Selanjutnya, Iklan Layanan Masyarakat Terbaik diraih oleh TVRI Sumbar dan Safasindo FM. Sedangkan untuk Kategori Penyiar dan Presenter Terbaik Sherly Maureen Natasha (iNEWS PADANG) dan Yeni Mayasnita (CLASSY FM).KPID Sumbar Laksanakan him

Selain penghargaan kepada lembaga penyiaran, penghargaan juga diberikan kepada tokoh peduli penyiaran Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri, SH, Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat Devi Kurnia, SH, MM, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat Drs. Jasman Rizal,MM , Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat Hansastri, SE.Ak, MM, CfrA.

Penghargaan juga diberikan kepada kepala daerah peduli penyiaran, yang tahun ini diraih oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, B.B.A Dt. Panduko Malano. Lanjut Kategori diberikan untuk Radio Peduli Covid-19 TOP FM, dan terakhir Sistem Stasiun Jaringan Terbaik berdasarkan hasil pemantauan KPID Sumbar selama satu tahun, diberikan kepada Indosiar Padang. (Ka/Ha)

Pos terkait