Hari Ini, 8 September Terjadi Lagi Penambahan Kasus Konfirmasi Positif covid-19 di Daerah Kabupaten Solok

Pemerintah Kabupaten Solok kembali merelease informasi data Gugus Tugas covid-19 hari ini Selasa, 8 September 2020, melalui Dinas Kesehatan dan disampaikan oleh jubir covid-19 Kab. Solok kepada awak media topsumbar.co.id, guna di informasikan kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah maupun diluar Kabupaten Solok.

Dinkes melalui Jubir Covi-19, Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, S. Sos, M. Si menerangkan bahwa pada hari ini terjadi lagi penambahan Kasus Konfirmasi Covid-19 sebanyak 1 (satu) orang di daerah Kabupaten Solok, satu orang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut adalah ASN Kota Solok, berikut rincian datanya :

  1. Perempuan, Umur 43 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, yang bersangkutan bekerja sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) Kota Solok, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Kota Solok dan saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

Dengan adanya penambahan jumlah kasus komfirmasi positif covid-19 sebanyak 1 (satu) orang di daerah Kabupaten Solok, maka secara keseluruhan jumlah kasus komfirmasi positif covid-19 sudah berjumlah 67 (enam puluh tujuh) orang, tambahnya.

Bacaan Lainnya

Dari 67 orang terkomfirmasi positif covid-19 tersebut, terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 21 (dua puluh satu) orang, Dirawat 4 (empat) orang dan Meninggal Dunia 3 (tiga) orang serta yang Sembuh sebanyak 31 (tiga puluh satu) orang, ungkap Syofiar Syam.

Selanjutnya, Syofiar Syam, S. Sos, M. Si menerangkan sampai saat ini untuk Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.161 (tiga ribu seratus enam puluh satu) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok serta dari 86 (delapan puluh enam) orang berasal dari Rapid Tes.

Kemudian Syofiar Syam, selain pasien yang Sembuh covid-19 dan meninggal Dunia, ia juga memaparkan ke 25 (dua puluh lima) orang terkomfirmasi positif covid-19 di daerah Kabupaten Solok yang saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri dan Dirawat, berikut rincian datanya :

  1. Perempuan, Umur 28 tahun, beralamat di Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi covid-19 dan saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  2. Perempuan, Umur 74 tahun, beralamat di Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan Mertua dari kontak erat kasus Konfirmasi ASN Kota Solok, saat ini sedang Dirawat di RS. SPH Padang sejak tanggal 31 Juli 2020 lalu.
  3. Laki-laki, Umur 33 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi covid-19, Tidak ada riwayat perjalanan, saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  4. Perempuan, Umur 20 tahun, beralamat di Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Kab. Agam, untuk sementara sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  5. Laki-laki, Umur 34 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan pasien Suspect dari RSUD M. Natsir, dari hasil swab positif diterima pada tanggal 30 Agustus 2020 dan saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  6. Laki-laki, Umur 37 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan sampel massif ASN Kabupaten Solok dan saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  7. Perempuan, Umur 64 tahun, beralamat di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, yang bersangkutan merupakan kasus Suspect Dirawat di RSUD M. Natsir pada tanggal 24 Agus 2020 dan pada tanggal 27 Agustus 2020 yang bersangkutan pulang paksa, untuk sementara sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  8. Laki-laki, Umur 54 tahun, beralamat di Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan bekerja sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) dan kontak erat dengan kasus konfirmasi covid-19, saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  9. Perempuan, Umur 52 tahun, beralamat di Nagari Tanjung Bintang, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 dan saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  10. Laki-laki, Umur 11 tahun, beralamat di Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 dan saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  11. Perempuan, Umur 19 tahun, beralamat di Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 dan saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  12. Perempuan, Umur 32 tahun, beralamat di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan dan saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  13. Perempuan, Umur 46 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan sampel Massif ASN Kabupaten Solok dan saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  14. Perempuan, Umur 48 tahun, beralamat di Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan (ASN), melakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M. Natsir karena keluhan kurangya indera penciuman dan riwayat perjalanan yang bersangkutan dari Pekanbaru, saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  15. Perempuan, Umur 28 tahun, beralamat di Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah ASN RSUD M. Natsir dan melakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M.Natsir karena keluhan kesehatan, saat ini sedang dilakukan perawatan terhadapnya di RSUD M. Natsir Solok.
  16. Perempuan, Umur 24 tahun, beralamat di Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan memiliki keluhan penyakit kista Rahim, saat ini yang bersangkutan sedang Dirawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir.
  17. Laki-laki, Umur 23 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan pasien Suspect RSUD M. Natsir dengan gejala kurangnya indera penciuman, saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya.
  18. Perempuan, Umur 34 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan ASN Sekretaris daerah Kabupaten Solok dan kontak erat dengan kasus Konfirmasi covid-19 a.n DWL 37 tahun, saat ini yang bersangkutan sedang Karantina Mandiri dirumah.
  19. Laki-laki, Umur 5 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan kontak erat dengan kasus Konfirmasi covid-19 a.n AM 34 tahun, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.
  20. Laki-laki, Umur 2 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan juga kontak erat dengan kasus Konfirmasi covid-19 a.n AM 34 tahun, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.
  21. Perempuan, Umur 31 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan juga kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 a.n AM 34 tahun, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.
  22. Laki-laki, Umur 31 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan juga kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 a.n AM 34 tahun, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.
  23. Laki-laki, Umur 30 tahun, beralamat di Nagari Saok laweh, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan pegawai BPJS Kota Solok, merupakan dari hasil sampel massif BPJS kota Solok, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.
  24. Laki-laki, Umur 30 tahun, yang bersangkutan juga Pegawai BPJS Kota Solok, dan juga dari hasil sampel massif BPJS Kota Solok, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.
  25. Laki-laki, Umur 30 tahun, beralamat di Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi covid-19 a.n AM 34 tahun di Nagari Koto baru, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.
  26. Perempuan, Umur 43 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru, yang bersangkutan bekerja sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) Kota Solok, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Kota Solok dan saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

Dengan semakin merebaknya jumlah kasus Covid-19, pemerintah kabupaten Solok melalui Syofiar Syam, S. Sos, M. Si mengingatkan seluruh masyarakat, agar terus waspada dan berhati-hati dengan penularan virus Corona ini, karena penyenyebarannya itu melalui percikan air liur yang keluar saat batuk, bersin atau saat bicara, untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap Jaga jarak, Pakai Masker dan Cuci Tangan pakai Sabun serta jangan ragu mengingatkan orang lain untuk selalu Jaga Jarak, memakai Masker dan cuci tangan pakai sabun, sebab, Wabah Covid-19 ini hanya bisa diatasi secara bersama-sama.

Mari kita perangi secara bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kabupaten Solok kedepannya, ajak Syofiar Syam.

Diingatkan juga kalau ada isu yang beredar ditengah-tengah masyarakat, bahwa Virus Corona (Covi-19) ini tidak nyata..! Itu hanyalah kabar bohong, tidak benar adanya, untuk itu, jangan sampai lengah dengan isu tersebut, karena, peperangan masih berlangsung melawan Wabah Covid-19 ini , dan kita harus tetap semangat bekerja dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, tutup Syofiar Syam, S. Sos, M. Si.

(Andar MK)

Pos terkait