Breaking News: 318 Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Hari ini

Irwan Prayitno Gubernur Sumbar
Irwan Prayitno Gubernur Sumbar

Jumlah warga Sumatera Barat (Sumbar) terpapar positif Covid-19 terus bertambah. Hari ini, Kamis, (24/09/2020), dilaporkan telah terjadi pertambahan sebanyak 300 orang lebih.

Pertambahan kasus hari ini menjadikan pertambahan konfirmasi positif Covid-19 Sumbar terbanyak dalam satu hari sejak ditemukannya kasus pertama positif Covid-19 di Sumbar pada 26 Maret lalu.

Dilansir Topsumbar.co.id dari rri.co.id, pertambahan 300 orang lebih itu diinformasikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menghadiri kegiatan Rakor Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental, di Hotel Pangeran Beach, Kamis (24/09/2020).

Bacaan Lainnya

“Hari ini terjadi penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 warga Sumbar mencapai 300 lebih. Penambahan ,paling banyak sejak ditemukannya Covid-19 di Sumatera Barat,” kata Irwan.

Disebutkan Irwan, Kota Padang masih menjadi penyumbang terbanyak, disusul kabupaten kota lainnya.

“Banyaknya penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19, membuat tingkat positif rate hari ini mencapai 6,7 persen,” sebutnya.

Meskipun positif rate hari ini terbilang tinggi, kata Irwan, jika dibandingkan dengan provinsi lainnya, Sumbar masih terbilang rendah. Mengingat daerah lainnya positif rate telah mencapai diatas 10 persen .

“Namun apabila penambahan kasus positif Covid-19 tetap terkendali positif rate semestinya tidak melebihi 5 persen,” kata Irwan.

Ditambahkan Irwan, kendatipun penambahan kasus positif Covid-19 mencapai 300 lebih dalam sehari, pihaknya tidak akan mengambil keputusan menerapkan kembali PSBB di daerah ini. Namun lebih mengawasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di dalam keseharian.

“Tidak akan PSBB, hanya memperketat pengawasan protokol kesehatan. Untuk itu diharapkan semua pihak dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar lonjakan kasus tidak terus terjadi,” Ujar Irwan.

Terpisah, Juru bicara penanganan Covid-19 provinsi Sumbar, Jasman Rizal, dihubungi Topsumbar.co.id melalui seluler, siang ini, membenarkan lonjakan jumlah pertambahan konfirmasi positif Covid-19 warga Sumbar hari ini.

“info sementara tercatat 318 orang dan untuk keterangan lebih rinci, nanti sore kami umumkan,” ujar Jasman Rizal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Topsumbar.co.id mencatat rekor pertambahan konfirmasi positif Covid-19 warga Sumbar terbanyak dalam satu hari sebelumnya tercatat pada Minggu, (6/9/2020), sebanyak 233 orang.

(AL)

Pos terkait