Penandatanganan MoU antara Pemkab Solok dengan Pihak Yayasan STAI, H. Gusmal : “Semoga Kegiatan Ini Langkah Awal Kebangkitan STAI”

Pemerintah Kabupaten Solok melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 bertempat di salah satu ruangan Sekolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah

Dalam acara penandatanganan nota kesepakatan bersama tersebut, langsung dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan Ketua STAI Solok Nan Indah Drs. H. Kardinal N, MM beserta pengurus yayasan, kemudian diikuti juga oleh perwakilan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Solok dan Kepala SKPD di lingkup Pemda Kab. Solok serta alumni STAI.

Drs. H. Kardinal, N. MM yang saat ini menjabat sebagai Ketua STAI Solok Nan Indah, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Solok dalam melakukan kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak yayasan STAI.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Drs. H. Kardinal menjelaskan bahwa kondisi STAI saat ini perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah serta stakeholder dan dari unsur-unsur terkait lainnya, dalam rangka untuk mengembalikan kejayaan atau eksistensi STAI seperti masa sebelumnya.

Untuk itu, kita berharap sangat kepada pemerintah serta terhadap lembaga-lembaga terkait lainnya kerja sama yang baik dan dapat terus berlanjut hingga masa mendatang.

Terakhir, Ketua STAI Solok Nan Indah Drs. H. Kardinal, N. MM juga mengucapakan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah demi kemajuan STAI ke depannya.

Kemudian, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM diawal sambutannya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan pengurus yayasan STAI Solok Nan Indah, karena sudah memiliki inisiatif, pemikiran ide dan gagasan dalam rangka memajukan perguruan tinggi yang ada di daerah Solok ini.

“Tujuan dari kegiatan ini sangat baik sekali untuk perkembangan kemajuan STAI ke depannya, dan mampu juga memperbaiki citra STAI Solok Nan Indah demi meningkatkan minat masyarakat, dalam hal melanjutkan pendidikan di kampus STAI ini,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, H. Gusmal juga mengajak seluruh kepengurusan Yayasan STAI, agar terus membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh lembaga dan elemen masyarakat, guna memperbaiki citra perguruan tinggi STAI ini ke depannya.

Dengan terjalinnya komunikasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh lembaga dan elemen masyarakat, kita berharap, mudah-mudahan ini langkah awal untuk kembalinya STAI dalam memasyarakatkan identitasnya ke tengah masyarakat, harap Bupati

“Mudah-mudahan perguruan tinggi STAI Solok Nan Indah ini kembali diminati dan digemari oleh orang tua mahasiswa dan masyarakat pada umumnya di masa yang akan datang,” tambah harapannya.

Kemudian, Bupati juga berpesan kepada pengurus dan pengelola STAI Solok Nan Indah untuk bekerja dengan ikhlas dan sabar agar tidak ada pekerjaan yang terasa berat, serta teruslah tingkatkan kualitas yayasan di mata mahasiswa dan masyarakat.

“Dalam memajukan dan mengangkat kembali nama baik STAI, perlu kita kembangkan sebuah kelompok atau kajian tentang penelitian ke berbagai masyarakat dalam rangka memodernisasi dan mengembangkan apa yang diajarkan di STAI ini, karena semakin banyak orang yang mengenal dan mengetahui apa yang ada di perguruan tinggi ini, tentu akan semakin banyak pula diminati oleh para calon mahasiswa dan masyarakat umum lainnya,” tutup Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM.

Setalah Bupati dan Ketua Yayasan STAI Solok Nan Indah menyampaikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh H. Gusmal, SE, MM sebagai Bupati Solok dan Drs. H. Kardinal, N. MM sebagai Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah.

(Andar MK)

Pos terkait