Pemkab Solok Informasikan Perkembangan Spesimen Terhadap 9 ASN Terkait Covid-19

Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tanjuang Nan Ampek Danau Kembar serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menginformasikan terkait perkembangan pemeriksaan spesimen terkait Covid-19 yang dilaksanakan pada hari Jumat 28 Agustus 2020.

Dinas Kesehatan Kabupaten Solok melalui Puskesmas Tanjuang Nan Ampek Danau Kembar melakukan pemeriksaan spesimen hari ini terhadap 9 (sembilan) orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari :

  1. Drs. Suharmen saat ini menjabat sebagai Sekwan di DPRD Kabupaten Solok
  2. Renaldo Gusmal, SE, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok
  3. Zaldi Nofra
  4. Ismardi
  5. Weri
  6. Dian Eka Putri
  7. Yulia Putri Yenti
  8. Fewi Yuliani
  9. Yulia Febrianti

Semua ASN tersebut diperiksa dengan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Suharmen (Sekwan) mengatakan bahwa saya menyimpulkan untuk kemampuan pemeriksaan spesimen kita pada hari ini sudah cukup baik di daerah Kabupaten Solok.

Beriringan dengan itu Renaldo Gusmal, SE (Wakil Ketua DPRD Kab. Solok) juga mengatakan dengan mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemeriksa Spesimen yang selalu setia di garda terdepan dalam penangganan Covid-19 di daerah Kabupaten Solok.

Selanjutnya untuk informasi data Covid-19 di daerah Kabupaten Solok, pada hari Kamis 27 Agustus 2020, bahwa masyarakat Kabupaten Solok yang telah terpapar kasus terkonfirmasi tetap 42 (empat puluh dua) orang, yang terdiri dari karantina mandiri sebanyak 12 (dua belas) orang, dirawat sebanyak 4 (empat) orang dan meninggal dunia sebanyak 3 (tiga) orang serta yang sembuh sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang.

Sedangkan untuk pemeriksaan spesimen yang dilakukan masih sama dengan hari kemarin, yakni sebanyak 2.726 (dua ribu tujuh ratus dua puluh enam) orang, yang terdiri dari 86 (delapan puluh enam) melalui rapid test dan sebanyak 1.684 orang berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Kemudian pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 mengatakan bahwa puncak virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya di Kabupaten Solok akan sangat sulit diprediksi ke depannya, untuk itu, mari kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga pendemi Covid-19 di negeri ini cepat berlalu dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa kembali.

Agar kita tidak terpapar Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya maka, mari kita selalu jaga jarak dan jangan lupa pakai masker apabila berpergian ke luar rumah.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Yulia Yenti sebagai pelaksana laboratorium mengatakan bahwa sampel tes hari ini akan dibawa ke laboratorium FK UNAND Padang dan untuk hasil tes Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM), akan keluar dalam 3 (tiga) sampai 4 (empat) hari ke depan.

Terakhir, Yulia Yenti menjelaskan bahwa Petugas dari Puskemas Tanjuang Nan Ampek Danau Kembar Dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, terdiri dari :

  1. Yulia Yenti sebagai Pelaksana Laboratorium 
  2. Meri Vorina Putri, Amd.Keb sebagai Pelaksana Kebidanan
  3. Megi Saputra, Amd.Kes sebagai Sanitarian 
  4. Aulia Rahmi, Amd, KL sebagai Sanitarian 
  5. Edi Gunawan di bagian ambulans, tutupnya.

(Andar MK)

Pos terkait