H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM Buktikan Keseriusannya Maju sebagai Calon Gubernur Sumbar, dengan Lakukan Pendaftaran ke Koalisi Poros Baru

Bupati Solok H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM melakukan pendaftaran ke koalisi poros baru di Hotel Bumi Minang, untuk menjadi Calon Gubernur Sumatera Barat, pada hari Kamis, 06 Agustus 2020, bertempat di Sekretariat Koalisi Poros Baru, Hotel Bumi Minang Padang.

Kehadiran Bupati Solok H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM pada saat pendaftaran di Sekretariat Koalisi Poros Baru disambut baik oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumbar yang diwakili Sekretaris Desra Ediwan Anantanur dan DPW Partai NasDem Sumbar serta Partai PKB Sumbar.

Setiba di Sekretariat Koalisi Poros Baru di Hotel Bumi Minang Bupati Solok H. Gusmal melalui proses tahapan pendaftaran dengan menyerahkan berkas ke Koalisi Poros Baru yang tergabung dalam Partai Golkar, NasDem dan PKB.

Bacaan Lainnya

Partai yang tergabung dalam koalisi poros baru memiliki kursi di DPRD Provinsi Sumatera Barat sebanyak 14 kursi, diantaranya, Partai Golkar mempunyai kursi di DPRD Prov. Sumbar sebanyak 8 (delapan) kursi dan Partai NasDem sebanyak 3 (tiga) kursi serta Partai PKB, 3 (tiga) pula, secara aturan yang telah ditetapkan oleh KPU, bahwa syarat untuk bisa maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat minimal harus memiliki 13 kursi, kalau dilihat dari jumlah kursi yang dimiliki oleh koalisi poros baru sudah memiliki 14 kursi, secara otomatis sudah bisa mengusung (kandidat) calon kepala daerah provinsi Sumbar yang ingin ikut berlaga di Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Sesuai dengan niat H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM, secara lahir dan batin sudah siap maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumbar periode 2021-2026, sudah dibuktikannya dengan melakukan pendaftaran ke koalisi poros baru.

Niat secara lahir dan batin tersebut didasari dengan adanya dukungan dari lembaga-lembaga masyarakat yang ada di Sumatera Barat dan adanya dukungan penuh dari masyarakat Solok Raya dan sekitarnya.

H. Gusmal yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Solok, akan berpasangan dengan Ir. H. Suherman, Tuanku Rajo Nan Disambah sebagai wakil beliau di perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada tanggal 09 Desember tahun ini, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Kemudian didalam ruangan Sekretariat, H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM berserta rombongan disambut oleh Koalisi Poros Baru, dalam rangka penyerahan berkas yang sudah beliau siapkan dari awal keberangkatan menuju Hotel Bumi Minang, berkas tersebut langsung beliau serahkan kepada perwakilan Partai Golkar, NasDem dan PKB.

(Andar MK)

Pos terkait