Bupati Solok Sambut Baik Kunjungan Silaturahmi Bundo Kanduang PKKS Riau di Kabupaten Solok

Pada hari Sabtu, 08 Agustus 2020, Bundo Kanduang PKKS Riau berkunjung ke pemerintah daerah Kabupaten Solok dalam rangka bersilahturahmi dengan Bupati Solok, yang bertempat di Rumah Dinas (Guest House) Arosuka.

Silahturahmi Bundo Kanduang PKKS Riau yang melakukan silaturahmi ke pemerintahan Kab. Solok terdiri dari Ketua Bundo Kanduang PKKS Riau Dian Herawati, S.Sos dan Sekretaris Bundo Kanduang PKKS Riau Dr. Yuliarni, Pandeka muda / bidang adat dan budaya PKKS riau Asrizal Nurdin Danau serta jajaran pengurus Bundo Kanduang PKKS Riau, langsung disambut baik dan ramah oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Hj. Ny. Desnadefi Gusmal, SH.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bundo Kanduang PKKS Riau Dian Herawati, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok, karena pertemuan kali ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena Bupati Solok telah menyambut baik kedatangan mereka dari Pekanbaru, Riau.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Dian Herawati, S.Sos juga menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kami ini ialah untuk menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah Kabupaten Solok beserta jajaran dan sekaligus mengundang Bupati Solok serta istri untuk dapat hadir dalam acara pelantikan pengurus Bundo Kanduang di Pekanbaru pada tanggal 22 Agustus mendatang.

Terakhir, Ketua Bundo Kanduang PKKS Riau Dian Herawati, S.Sos juga menerangkan sedikit banyaknya peran serta Bundo Kanduang di ranah rantau, bahwasanya bundo kanduang merupakan aset yang sangat berharga bagi PKKS di Provinsi Riau.

“Dengan demikian kami berharap, semoga Bundo Kanduang dapat besinergi dengan daerah dan masyarakat Kabupaten Solok yang berada di rantau khususnya di Provinsi Riau,” tutupnya.

Beriringan dengan itu, Bupati Solok H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan bundo kanduang PKKS Riau yang telah datang ke daerah Kabupaten Solok, karena sudah berkenan untuk singgah dalam rangka bersilaturahmi dengan kami, selaku kepala daerah di pemerintahan Kabupaten Solok ini.

Untuk itu, diharapkan kepada Bundo Kanduang, agar dapat berperan dalam mendampingi anak muda di perantauan dalam rangka mengajarkan tentang adat istiadat Minangkabau di ranah rantau dan jaga selalu kekompakan serta jangan sampai terpecah-belah oleh hal-hal yang tidak perlu dipersoalkan.

Kemudian, diharapkan juga, semoga masyarakat Kabupaten Solok yang berada di ranah rantau untuk dapat terus bekerja sama dengan masyarakat, dalam rangka menjaga kesatuan hati dan pikiran, karena kesatuan hati, pemikiran dan pendapat tersebut adalah yang utama, sesuai dengan pepatah Minang :


Jikok Tatilungkuik Samo Makan Tanah. Jikok Tatilantang Samo Makan Angin.
Jikok Tarapuang Samo Anyuik.
Jikok Tarandam Samo Basah.
Jikok Tarampai Samo Kariang.
Baitu bana pepatah Minang Mangato

Terakhir, Bupati Solok H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM juga mengungkapkan niat hati untuk hadir di acara pelantikan pengurus Bundo Kanduang PKKS Riau pada tanggal 22 Agustus 2020 mendatang dengan mengatakan Insya Allah kita akan hadir di acara tersebut nantinya.

Selanjutnya di akhir pertemuan silahturahmi tersebut, pihak Bundo kanduang PKKS Riau menyerahkan proposal kepada Bupati Solok, guna untuk menyukseskan kegiatan pelantikan kepengurusan bundo kanduang PKKS Riau yang sudah ditetapkan hari pelantikannya.

(Andar MK)

Pos terkait