Temu Kangen Bersama Fekon Unand, Gusmal Nyatakan Sikap Maju jadi Gubernur Sumbar

Dalam rangka silahturrahmi dan temu kangen, Bupati Solok beserta jajaran Pemkab Solok menghadiri undangan alumni Fekon Unand Padang angkatan tahun 74 , pada hari Kamis, 16 Juli 2020, bertempat di rumah kediaman Aciak depan Masjid Kebenaran Anduring Padang.

Undangan Alumni Fekon Unand angkatan tahun 74 tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan didampingi oleh Ketua TP-PKK Desnadefi Gusmal, SH serta Kadis Barenlitbang Erizal, turut hadir juga Assisten III Soni Sondra dan Kabag Humas Syofiar Syam, S. Sos, M. Si serta Kabag Umum Syefdinon, Kabag KSD Devi Pribadi, Kemudian hadir juga dalam acara silaturahmi tersebut mantan Dirut Bank Nagari Suryadi Asmi dan Masrizal Dosen Unand serta Aciak sebagai tuan rumah alumni Fekon Unand dan Pegurus Fekon Unand beserta jajaran.

Pada kesempatan silahturrahmi tersebut, Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak dan apresiasi kepada sesama Alumni Fekon Unand Anggkatan 74 yang telah mengundang kami, dalam rangka temu ramah dan bersilahturrahim serta temu kangen antar sesama.

Bacaan Lainnya

Kemudian, dalam acara temu kangen antar sesama alumni Fekon Unand tersebut juga dihadiri oleh sesepuh alumni fekon Unand padang, dihadapan sesepuh dan kawan-kawan Alumni, Bupati solok H. Gusmal menceritakan sedikit banyak kisah-kasih semasa kuliah yang sangat sulit dan penuh kenangan.

Seiring dengan itu, H. Gusmal, SE, MM juga menyampaikan niat hatinya, bakal maju di Pilkada serentak tahun 2020 ini, beliau akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Barat. H. Gusmal juga menjelaskan kepada seluruh yang hadir dalam acara silaturahmi dan temu kangen tersebut, bahwa alasan kuat saya untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur Sumbar.

Dikarenakan tidak adanya calon dari daerah Solok raya termasuk kawasan Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya, kemudian, dikarenakan adanya dukungan yang sangat kuat dan permintaan dari masyarakat Solok Raya dan sekitarnya untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumbar periode 2021-2026 mendatang.

Kita berharap dengan adanya dukungan dan permintaan dari masyarakat tersebut, semoga ini jadi modal dasar kita untuk memenangkan pertarungan politik ditingkat Sumbar nantinya, dan semoga juga bisa menjadi sebagai representasi oleh Solok Raya dan sekitarnya.

Tambah lagi, dalam memenuhi persyaratan pencalonan, kita sudah memiliki kendaraan Politik, yakni Partai Golkar, PDIP dan tinggal 1 (satu) Partai lagi yang sekarang sedang dalam proses, jelasnya.

Terakhir, Bupati Solok, H. Gusmal SE, MM meminta dan mohon doa restu serta dukungan kepada seluruh alumni Unand dan masyarakat sumatera barat, di Pilkada serentak tahun 2020 ini, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat nantinya.

Beriringan dengan itu, Yohanes sebagai Alumni Fekon Unand Padang, dalam sambutannya berharap kepada yang hadir atau yang tidak hadir saat ini, agar selalu jaga kekompakan, apalagi dengan adanya rangkaian kegiatan silaturrahim pada hari ini bisa menjadi jembatan atau perekat hubungan antara sesama Alumni.

Kemudian, Yohanes juga menyampaikan bahwa Alumni Fekon Unand Padang pernah jaya di tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan adanya beberapa Alumni yang ikut berperan di berbagai bidang, seperti bidang di Pemerintahan, Bidang Perbankan, Jasa dan lain sebagainya.

Menoleh kesitu, Sekarang saatnya kita bangkitkan kembali marwah Alumni Fekon Unand dengan meraih posisi-posisi terbaik di berbagai bidang itu kembali, untuk meraih kesemuanya itu, tentu dengan tetap menjaga persatuan dan keutuhan Alumni Fekon Unand Padang, mulai hari ini sampai dimasa yang akan datang.

Terakhir, paguyuban Alumni Fekon Unand Padang, Yohanes juga berpesan terkait dengan adanya rencana salah seorang alumni Fekon untuk ikut serta dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, atas nama H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Solok periode 2016-2021, maka dari itu, mari kita persiapkan diri dan keluarga untuk mendukung penuh H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM sebagai Calon dan jadi Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2026 mendatang, demi kemajuan Sumbar lebih baik lagi kedepannya.

(Andar MK)

Pos terkait