H. Gusmal Hadiri Peresmian Kantor Pengadilan Agama Koto Baru

Bupati Solok menghadiri langsung peresmian ruang tunggu sidang dan mushalla serta lapangan tenis di Pengadilan Agama Koto Baru Kabupaten Solok, pada hari Jumat, 24 Juli 2020.

Selain Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang hadir dalam acara peresmian tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. Zein Ahsan, MH beserta rombongan dan Ketua Pengadilan Agama Koto Baru Muhammad Ismet, S.Ag, MH sebagai tuan rumah serta dihadiri oleh ketua pengadilan agama se-Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Koto Baru, Muhammad Ismet, S.Ag, MH menyampaikan bahwa, kami atas nama kelurga besar pengadilan agama Koto Baru Solok mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok dan jajaran serta kepada ketua pengadilan tinggi agama Sumatera Barat beserta rombongan, yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara peresmian ruang tunggu sidang, mushalla dan lapangan tenis di lingkungan kantor Pengadilan Agama Koto Baru.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari pembangunan ruang tunggu sidang, mushalla dan lapangan tenis ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik di kantor Pengadilan Agama Koto Baru Solok,” jelasnya.

“Kemudian, pembangunan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para pencari keadilan yang datang ke pengadilan agama Koto Baru, guna untuk meningkatkan kenyamanan para pencari keadilan tersebut kami dari pihak Pengadilan Agama Koto Baru telah berupaya sekuat tenaga untuk meningkatkan sarana prasarana diantaranya ruang tunggu sidang, mushalla, dan lapangan tenis yang akan kita resmikan pada hari ini,” tambahnya.

Kemudian, Muhammad Ismet juga menjelaskan bahwa ruang tunggu sidang yang baru ini mampu menampung 60-70 orang, sedangkan untuk ruang tunggu sidang sebelumnya hanya bisa menampung 15-20 orang, kemudian untuk bangunan mushalla sudah bisa melaksanakan sholat berjamaah dan untuk lapangan tenis sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga oleh para pegawai kantor pengadilan agama Koto Baru Solok.

Terakhir, Ketua Pengadilan Agama Koto Baru, Muhammad Ismet, S.Ag, MH juga menyampaikan bahwa fasilitas yang didapat oleh kantor pengadilan agama koto baru ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan pengadilan tinggi agama Sumatera Barat dan juga bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Solok.

Senada dengan itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM juga mengucapkan selamat datang kepada ketua pengadilan tinggi agama sumatera barat di Kabupaten Solok dalam rangka peresmian bangunan yang sudah selesai dibangun di kantor Pengadilan Agama Koto Baru.

Dengan diresmikanya fasilitas ini, Bupati berharap, semoga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan yang berperkara di kantor Pengadilan Agama Koto Baru ini.

Kemudian, diharapkan juga kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Koto Baru beserta para pencari keadilan untuk menjaga dan merawat fasilitas yang sudah ada ini dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, H. Gusmal juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan selalu bersinergi dengan Forkopimda dalam meningkatkan fasilitas pelayanan publik, guna untuk kenyamanan masyarakat Kabupaten Solok dalam berurusan dengan pemerintah.

Terakhir, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM berharap dengan adanya ruang tunggu dan mushalla serta lapangan tenis ini, semoga bisa membuat para pegawai betah di kantor dan para pencari keadilan sabar dalam menunggu proses peradilannya.

Beriringan dengan itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat, Drs. H. Zein Hasan, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Koto Baru yang sudah memiliki fasilitas pelayanan publik yang cukup dan memadai untuk pelayanan publik, diantaranya ruang tunggu sidang, mushalla dan lapangan tenis.

Drs. Zein Hasan berharap dengan adanya Fasilitas ini, semoga dapat meningkatkan semangat kerja para pegawai kantor pengadilan agama koto baru dan dapat membuat pencari keadilan tidak bosan menunggu hingga proses sidang selesai.

Selanjutnya dengan adanya fasilitas ini, semoga bermanfaat dan dapat sedikit banyaknya mengurangi beban pemikiran para pencari keadilan yang ingin perkaranya cepat selesai.

Terakhir, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat berharap kepada seluruh pegawai pengadilan agama Koto baru, agar dapat menciptakan kenyamanan kepada seluruh pencari keadilan yang menyelesaikan perkaranya di kantor ini.

(Andar MK)

Pos terkait