H. Gusmal dan Ir. M. Shadiq Pasadigoe Siap Berpasangan dan Bertarung di Pilgub Tahun 2020 Ini

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menyambangi rumah Muslim, yang beralamat di Jalan raya By Pass KM 13 Kurao Kapalo Banda Kecamatan Kuranji Kota Padang pada hari Selasa, 21 Juli 2020, dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan Ir. M. Shadiq Pasadigoe, SH, MM dan dengan Forum Anak Nagari (FAN) Sumatera Barat.

Selain Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan Ir, M. Shadiq Pasadigoe, SH, MM yang hadir saat acara silaturahmi tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Forum Anak Nagari (FAN) Erizal, SE, MM dan jajaran serta turut hadir Ketua Yayasan AKBP dan tuan rumah Bapak Muslim.

Acara yang bersahaja tersebut, dipimpin oleh mantan Ketua DPRD Kota Padang, Zulherman, Dt. Sari dan pada kesempatan itu Muslim sebagai tuan rumah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan Bapak Ir. M. Shadiq Pasadigoe, SH, MM yang digadang-gadang akan maju sebagai kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat yang telah berkenaan hadir ke tempat kami ini.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan ada niat yang tulus dari Pak H. Gusmal dan Pak Shadiq untuk maju mencalonkan diri jadi gubernur dan wakil gubernur Sumbar dan dengan adanya dukungan dari masyarakat, maka, kami berharap jika pasangan ini terpilih nantinya, dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan tidak lupa kepada masyarakat yang telah memberikan amanah tersebut,” harap Muslim.

Kemudian, Erizal, SE, MM sebagai Ketua Forum Anak Nagari (FAN) dalam sambutannya menjelaskan bahwa forum ini merupakan sebuah organisasi kekerabatan, yang sudah berdiri semenjak tahun 2004 lalu dan sudah memiliki cabang di seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

“Forum ini Hadir ke tengah-tengah masyarakat dalam rangka menghidupkan wkonomi masyarakat dan menciptakan aktivitas bagi forum anak Nagari itu sendiri,” jelasnya.

“Untuk saat ini Forum Anak Nagari (FAN) sudah membentuk forum pedagang buah dan konveksi dalam rangka meningkatkan ekonomi anggota forum dan ke depannya akan lebih dikembangkan lagi pada bidang-bidang yang bisa mengangkat perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Terakhir, Ketua Forum Anak Nagari (FAN) Erizal, SE, MM juga menyatakan, terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat dan tekad dari Forum Anak Nagari Sumbar bahwa kami segenap pengurus dan jajaran mendukung dan siap memenangkan pasangan H. Gusmal, SE, MM dan Ir. M. Shadiq Pasadigoe, SH, MM sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat periode 2021-2026 yang akan datang. 

Selanjutnya, Ir. M. Shadiq Pasadigoe, SH, MM pada kesempatan silahturahmi tersebut, mengatakan bahwa yang melatarbelakangi kami maju di Pilkada serentak tahun 2020 ini untuk jadi gubernur dan wakil gubernur Sumbar, ialah bertitik tolak dari kerisauan simpatisan dan masyarakat yang peduli dengan daerahnya, bahwa mau di bawa kemana Sumbar ini?

“Berdasarkan dari kerisauan kami ini, maka, pilihlah pemimpin yang kenal dan tahu dengan kondisi Sumatera Barat, dan tau dengan seluk beluk adat istiadat Minangkabau,” harapnya.

“Kemudian, mari bersama kita lanjutkan niat dan tekad ini melalui Forum Anak Nagari (FAN) Sumatera Barat, demi untuk menjadi pemimpin Sumbar, guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumbar secara keseluruhan di periode berikutnya,” ajak Ir. M. Shadiq Pasadigoe.

“Dengan adanya niat dan tekad dari FAN Sumbar ini, maka tinggal tugas kita bersama untuk mendapatkan kendaraan menuju Sumbar 1 (satu), tugas ini sangat mendesak buat kita,” jelasnya.

“Semoga usaha, doa dan upaya yang kita lakukan pada hari ini dapat tercapai hendaknya, Amin Ya Rabbal Alamin dan saya atas nama Ir. M. Shadiq Pasadigoe, SH, MM dari Batusangkar Pagaruyung Sumatera Barat siap menjadi wakil gubernur dengan berpasangan bersama H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM sebagai Gubernur Sumatera Barat dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember, sesuai ketetapan KPU,” tutupnya.

Beriringan dengan itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengawali penyampaiannya dengan menperkenalkan biografi atau profil dirinya kepada semua yang hadir saat acara silaturahmi tersebut, salah satunya beliau mengatakan bahwa seorang H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM adalah seorang birokrasi dan sudah menjabat 2 (dua) periode sebagai Bupati Solok.

Kemudian, H. Gusmal, dengan keseriusan nya untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, beliau sedikit memakai pepatah Minang, ‘badabu ombak samo kito caliak pasianyo‘ artinya kami berdua akan ikut hadir dan siap untuk maju sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat untuk periode selanjutnya.

Tujuan kami ikut di Pilkada serentak tahun 2020 ini, karena ingin mengabdikan diri kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat dan berusaha semampu kami untuk merubah ekonomi, kehidupan dan lain sebagainya ke arah yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Kemudian, H. Gusmal juga menjelaskan bahwa mereka berdua adalah orang birokrat dan bukan orang politisi, antara birokrat dengan politisi tentu cara berpikir dan pandangannya jelas berbeda untuk kemajuan Sumbar lebih baik dan kami dalam bekerja nantinya akan merangkul semua pihak dalam menjalankan sebuah program atau kegiatan yang telah direncanakan pada saat ini.

“Dengan keseriusan kami ini untuk ikut berkompetisi di perhelatan pesta demokrasi atau pilkada serentak tahun ini, kami H. Gusmal, SE, MM dan Ir. M. Shadiq Pasadigoe, SH, MM mohon doa restu serta dukungan Forum Anak Nagari (FAN) Sumbar, agar kami jadi gubernur dan wagub Sumbar sesuai dengan harapan kita bersama,” tutupnya.

(Andar MK)

Pos terkait