Kelurahan Koto Baru Payobasuang Verifikasi Data Penerima Bantuan Covid-19

Dalam rangka untuk mengetahui langsung masyarakat yang akan dan telah menerima bantuan terdampak virus Covid-19, Kelurahan Koto Baru Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur melakukan verifikasi data masyarakat penerima bantuan Covid-19 langsung ke lapangan.

Kegiatan verifikasi data masyarakat ini dilakukan oleh petugas guna untuk mengetahui kondisi langsung si penerima bantuan tersebut dan mencegah terjadinya kesalahan data bagi masyarakat penerima bantuan.

Salah seorang petugas, mengatakan kegiatan verifikasi ini dilakukan agar penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dapat merata sehingga dengan kegiatan ini nantinya juga dapat diketahui seluruh masyarakat penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

“Karena bantuan ini ada dari berbagai sumber, kita harus lakukan pengecekan atau verifikasi langsung, supaya data masyarakat penerima tidak terjadi double penerimaan bantuan, selain itu masyarakat yang belum mendapatkan bantuan juga dapat di data, sehingga bantuan tersebut nantinya tepat sasaran,” ujarnya saat diwawancarai, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, dengan adanya verifikasi data ini, pihaknya berharap masyarakat betul-betul memahami aturan pembagian bantuan tersebut, dan tidak ada lagi masyarakat yang memang tidak mampu terabaikan atau tidak mendapat bantuan. “Jadi kegiatan ini betul-betul berusaha agar tujuan dari bantuan ini tercapai dan tidak adalagi masyarakat yang merasa dirugikan,” sambungnya.

Selain pendataan terkait bantuan dampak Covid-19 tersebut, petugas kelurahan Koto Baru Payobasuang itu juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan New Normal yang akan dijalankan oleh Pemko Payakumbuh serta juga menghimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

(Ton)

Pos terkait