Info Covid-19 Sumbar Minggu Pagi Ini Positif Bertambah 8 Total 626

Rapit tes Corona
Rapit tes Corona

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kembali merilis data terbaru sementara, update data pertambahan pasien Covid-19.

Menurut juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, dalam rilis yang dibagikan via WAG Minggu, (07/06/2020), pukul 07:53 WIB, pagi ini menginformasikan terjadi lagi penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Diterangkannya, pagi ini, Minggu, 07 Juni 2020 sampai dengan pukul 07.00 WIB, berdasarkan data dari Dinkes Prov Sumbar yang mendapatkan hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc,

Bacaan Lainnya

Dari 682 spesimen diterima dan terperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 8 (delapan) orang.

Rinciannya, 6 (enam) orang dari Kota Padang, 1 (satu) orang dari Kabupaten Solok Selatan dan 1 (satu) orang dari Kabupaten Pasaman Barat.

Dengan demikian, tulis Jasman, total sampai pagi ini sudah 626 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19.

“Rincian pertambahan positif Covid-19 dan inforrmasi update data Covid-19 lainnya akan disampaikan lengkap ke publik sore nanti,” tutup Jasman Rizal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Diberitakan Topsumbar.co.id sebelumnya, warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 hingga hari Sabtu,(06/6/2020), kemaren tercatat sebanyak 618 orang.

(AL)

Pos terkait