Pemkab Dharmasraya Lakukan Rapid Tes di Pasar Pulau Punjung

Informasi update terkini penanganan Corona Virus (Covid-19) di Dharmasraya, Kamis (14/05/2020) yang dirilis Dinas kesehatan Dharmasraya bersama dengan LABKESDA dan jajarannya. Melaksanakan kegiatan skrining berupa pemeriksaan Rapid test (RDT) terhadap klaster pasar Pulau Punjung, ibu hamil dan pelajar dari daerah terjangkit.

Pemeriksaan RDT dilaksanakan dengan target 129 orang, dengan harapan mempercepat pencegahan dan penanganan penularan covid-19 di Kab. Dharmasraya. Sehingga masyarakat pasar pulau tidak cemas untuk melakukan kegiatan perekonomian seperti biasa, tentunya tetap mengikuti protap kesehatan.

Meskipun nanti hasilnya non reaktif, diharapkan masyarakat tetap untuk jaga jarak aman 1-2 meter, keluar rumah hanya jika ada keperluan penting dan tetap menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun.

“Dinkes tetap berkomitmen melaksanakan tracking dan trassing untuk percepatan dan penanganan Covid-19 di kab Dharmasraya,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya.

(Yanti/Hms)

Pos terkait