Kasus Positif Corona di Payakumbuh Bertambah 3 Orang

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh bertambah sebanyak 3 (tiga) orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Payakumbuh selaku Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Payakumbuh melalui video conference, Jumat (01/05/2020).

Dalam laporannya Walikota Payakumbuh yang saat itu diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, dr. Bakhirzal mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 ini berkaitan dengan dua pasien yang sebelumnya telah dinyatakan positif corona beberapa waktu yang lalu di Payakumbuh yakni pedagang beriinisial H. EM dan anaknya AL.

“Iya, jumlah kasus Positif Corona atau Covid-19 di Kota Payakumbuh bertambah saat ini telah menjadi lima kasus, jika sebelumnya hanya dua. Untuk tambahan tiga adalah mereka dengan inisial ‘E’ yang berprofesi sebagai pedagang, tukang ojek pangkalan dengan inisial ‘A’ dan yang juga berprofesi sebagai pedagang dengan inisial ‘J’ ,”Sebutnya.

Bacaan Lainnya

Bakhrizal juga menambahkan, saat ini tiga orang warga Payakumbuh yang baru di nyatakan Positif tersebut telah dirujuk/dikirim langsung ke RSAM Bukitinginggi yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Barat guna dilakukan perawatan.

Ia menambahkan untuk tiga orang Positif tersebut, pihak Gugus maupun Dinas Kesehatan saat ini telah melakukan tracking perjalanan terhadap 3 (tiga) orang tersebut baik si pedagang, tukang ojek maupun yang lainnya.

“Saat ini kita dan seluruh tim melakukan penyisiran perjalanan dari tiga orang warga kita yang baru Positif itu dan kepada masyarakat yang pernah kontak dengan ketiga orang ini harap untuk melapor dan melakukan isolasi,” tutupnya.

(Ton)

Pos terkait