Update Covid-19 di Dharmasraya, Hasil Swab Tes 12 Orang Dinyatakan Negatif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya kembali melaporkan hasil swab tes 12 orang warga Dharmasraya.

“Alhamdulillah, kabar baik untuk kita semua. Menurut laporan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, orang-orang yang ditelusuri pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19, hasil pemeriksaan swabnya negatif,” ungkapnya.

Kata Rahmadian, setidaknya ada 12 hasil pemeriksaan swab yang hari ini diterima dari Lab Unand. “Alhamdulillah semuanya negatif. 10 orang untuk hasil swab pertama, dan 2 orang untuk hasil swab lengkap (swab pertama dan swab kedua). 12 orang ini, 4 diantaranya adalah petugas kesehatan, sisanya masyarakat umum. Kita do’akan, semoga hasil swab kedua yang 10 orang itu juga negatif. Kita masih menunggu hasil berikutnya dari Lab Unand,” ujar Rahmadian.

Bacaan Lainnya

Sementara 2 orang pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya yang saat ini menjalani isolasi mandiri, kata Rahmadian, kondisinya sudah semakin membaik. “Hari ke 14 nanti akan kita tes swab lagi. Kalau hasilnya negatif, maka pasien ini dinyatakan pulih,” ungkapnya.

Sedangkan untuk perkembangan jumlah PPT di Kabupaten Dharmasraya saat ini, sebut Rahmadian, sudah mencapai 4.386 orang, yang 1.213 diantaranya masih dalam pengamatan petugas kesehatan. Sedangkan untuk ODP 11 orang, PDP nihil dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap 2 orang. (Yanti Hms)

Pos terkait