Pemko Padang Panjang Sediakan Tiga Posko Pemeriksaan Covid-19

Akibat penyebaran virus corona yang tengah melanda di seluruh wilayah membuat masing – masing daerah terus bersiaga dalam mengurangi dan menekan penyebaran tersebut.

Seperti Kota Padang Panjang yang melakukan pemeriksaan kepada setiap pengendara yang masuk dan hanya melintasi Padang Panjang. Pemeriksaan dilakukan di tiga lokasi posko yang terletak di Kacang Kayu Batas Kota menuju Tanah Datar, Rumah Susu Bukit Surungan dan Jembatan Kembar Batas Kota menuju Padang.

Akibat pemeriksaan tersebut diberlakukan pengalihan jalan bagi pengendara yang masuk maupun keluar. Jika kendaraan yang diperiksa datang dari arah Tanah Datar atau Solok untuk menuju daerah Bukittinggi atau Payakumbuh tanpa singgah di Padang Panjang, mereka harus berputar melewati terminal terlebih dahulu dari jalur yang biasa dilewati.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara ini akibat pandemi Covid-19, jalur jalan yang biasa dilewati pengendara menuju Bukittinggi melewati simpang MTsN harus kita alihkan dulu, mereka harus berputar masuk melewati terminal, sedangkan untuk jalur yang lainnya masih berfungsi seperti biasa. ” jelas Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, S.STP, M.Si, Senin (06/04/2020).
Siaga Petugas dan Tim Periksa Kendaraan Demi Minimkan Penyebaran Covid-19

Sementara, siaga petugas bersama tim dalam melakukan pemeriksaan kendaraan untuk meminimkan penyebaran Covid-19 di Padang Panjang terus dilakukan. Tampak semangat dan kerja keras petugas bersama tim dalam memeriksa setiap kendaraan yang melintas.

Satu persatu kendaraan diberhentikan sembari menanyakan arah tujuan. Jika mereka ingin ke Padang Panjang, akan diperiksa kesehatan terlebih dahulu serta menanyakan datang dari daerah mana.

“Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik bersama tim demi tidak bertambahnya masyarakat yang terkenan dampak covid-19, baik itu status sebagai ODP maupun PDP, karena sampai saat ini Alhamdulillah masyarakat kita belum ada yang positif, semoga di Padang Panjang tidak terjadi,” jelas Kepala Harian Gugus Tugas PPVC yang merupakan koordinator tim Marwilis, SH, M.Si,

Selain itu, koordinator Marwilis juga menambahkan mengingat volume kendaraan yang masuk ke Padang Panjang cukup banyak, kita berharap kekompakan dan kesehatan tim juga diutamakan, jangan sampai nanti kita memeriksa malah kita yang diperiksa. (AL/Kominfo)

Pos terkait