Bupati Solok Apresiasi PT Tirta Investama atas Keikutsertaan dalam Tanggap Covid-19

Pemerintah Kabupaten Solok menerima donasi atau bantuan dari PT Tirta Investama Pabrik Solok dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Solok pada hari Selasa, (28/04/2020) di rumah Dinas Bupati Solok Arosuka (Guest House).

Donasi dari PT Tirta Investama tersebut diterima langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan didampingi Ketua TP-PKK Ny. Desnadefi Gusmal, SH serta di dampingi oleh Asisten Koor. Bidang Eksbangkesra Medison, S.Sos, M.Si, juga turut mendampingi Dirut RSUD Arosuka Drg. Musfir Yones Indra dan yang menyerahkan donasi tersebut langsung dari Pimpinan PT Tirta Investama Pabrik Solok Endro Wibowo serta di dampingi oleh SR PT Tirta investama pabrik solok Azra’i dan CSR PT Tirta Investama Pabrik Solok Jon Betrik.

Pada kesempatan tersebut, Endro Wibowo sebagai pimpinan PT Tirta Investama Pabrik Solok (TIV Solok) yang dikenal dengan pabrik AQUA menyerahkan donasi kepada pemerintah Kabupaten Solok (Bupati Solok H. Gusmal SE, MM) berupa APD dan wastafel portable untuk tim percepatan penanganan Gugus Tugas Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Pada saat penyerahan bantuan tersebut Endro Wibowo menyampaikan bahwa perusahaannya yang dipimpin sejak 7 (tujuh) bulan yang lalu sudah melakukan koordinasi dengan managemen pusat untuk memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dampak Covid-19 yang semakin hari semakin memperihatinkan di provinsi Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Solok.

“Adapun donasi yang diberikan terdiri dari 50 botol hand sanitizer, 35 pcs baju hazmat, 35 pcs face shield, 10 unit wastafel portable beserta sabun cair dan 10 box masker, namun donasi yang diberikan oleh AQUA ini merupakan yang kedua kalinya setelah AQUA memberikan 1000 liter disinfektan melalui pemerintah nagari Batang Barus untuk dilakukan penyemprotan rumah masyarakat di nagari Batang Barus beberapa hari yang lalu dengan harapan agar dampak Covid-19 terhadap masyarakat paling tidak dapat diminimalkan,” tuturnya.

Selanjutnya Endro Wibowo menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar yang disesusikan dengan kondisi perusahaan saat ini.

Kemudian pada kesempatan yang sama Stakeholder Relation TIV Solok Azra’I dan Sustainable Development TIV Solok Jon Betrit menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan proses persiapan donasi berikutnya yang nantinya akan diserahkan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 berupa 200 paket sembako.

“Semoga donasi yang diberikan oleh pihak PT Tirta Investama Pabrik Solok betul-betul bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat dalam melawan wabah Covid-19, karena masyarakat yang terkena dampak wabah ini sangat membutuhkannya,” jelasnya.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM saat menerima donasi dari pihak PT Tirta Investama tersebut, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Tirta Investama Pabrik Solok yang sudah berpartisipasi memberikan bantuanya kepada pemerintah Kabupaten Solok untuk penanggulangan Covid-19 di Kab Solok.

“Bantuan ini nantinya akan kita serahkan kepada pihak RSUD Arosuka dan posko-posko penanggulangan Covid-19 yang ada di Kabupaten Solok,” ucapnya.

Bupati menjelaskan bahwa bantuan yang akan diserahkan kepada RSUD Arosuka adalah berupa APD Baju Azmat 25 pcs dan 25 pcs face shield (helem) beserta 4 (empat) wastafel portable beserta sabun cuci tangan sedangkan untuk sisa 15 baju hazmat dan helm akan diserahkan kepada tim pemulasaraan jenazah Covid-19, sedangkan masker dan hand sanitizer akan kita bagikan untuk posko-posko penanggulangan Covid-19 yang ada di Kabupaten Solok.

“Mudah-mudahan batuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa membantu percepatan penanggulangan wabah Covid-19 ini khususnya di Kabupaten Solok,” harap H. Gusmal.

Terakhir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM Berharap kepada PT. Tirta Investama Pabrik Solok Untuk terus memberikan donasi dan bantuanya kepada pemerintah daerah Kabupaten Solok dalam rangka penanggulangan penyebaran wabah Covid-19.

(Andar MK)

Pos terkait