Bertambah Empat Warga Dharmasraya Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rahmadian.
Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rahmadian.

Pada hari ini Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya kembali melaporkan jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam daftar Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) yang saat ini berada dalam pengamatan petugas kesehatan telah mencapai angka 4.408 orang, Untuk orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 13 orang, Pasian Dalam Pengawasan (PDP) Nihil dengan gejalah ringan dan Positif Corona (Covid-19) 6 orang.

Kabupaten Dharmasraya telah mengirim 38 sampel swab test ke labor Unand Padang. Yang sudah keluar 36 sampai saat ini dan kita masih menunggu 2 orang lagi untuk hasil swab testnya. Minggu, 26/04/2020.

Pada pemeriksaan swab test hari ini. Ada 26 swab test yang di antaranya 10 melanjutkan swab test ke 2 (dua) dan 16 swab test lengkap 1 dan 2. Dari swab test tersebut, 4 diantaranya positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dinas kesehatan akan melakukan tracking kembali besok pagi dengan orang-orang yang sudah kontak dengan pasien positif Covid-19. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Dharmasraya.

Kepada masyarakat tetap di rumah saja, kuatkan imunitas tubuh, selalu gunakan masker ketika keluar rumah dan jangan lupa cuci tangan. (Yanti Hms)

Pos terkait