BEM UNAND Payakumbuh Sumbangkan Masker Cegah Penularan Covid-19

Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Payakumbuh, mahasiswa Universitas Andalas, Fakultas Peternakan Payakumbuh yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) memberikan bantuan berupa 100 pcs masker kain kepada PMI kota Payakumbuh, Senin (27/04/2020).

Ibnu Abdi yang merupakan perwakilan BEM UNAND Payakumbuh mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian mahasiswa Universitas Andalas terhadap musibah yang menimpa masyarakat saat ini.

Ia menjelaskan bantuan masker tersebut di dapatkan dengan cara swadaya yaitu dengan mengumpulkan dana secara berkelompok sehingga dana yang terkumpul tersebut dapat dibelikan masker dan nantinya dapat disalurkan oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan masker.

Bacaan Lainnya

“Kita juga bertanggung jawab dan siap membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Kami selaku mahasiswa akan melakukan apa yang kami bisa lakukan, baik moril atau pikiran, agar wabah ini dapat sama-sama kita atasi secara bersama-sama,” ujarnya.

Usai menyerahkan bantuan masker tersebut, ia menyuarakan kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi semua protap dan aturan-aturan yang telah di terapkan oleh pemerintah supaya masyarakat terhindar dan bebas dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, Robby Muchsis, SH, selaku Ketua Bidang Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Palang Merah Indonesia yang menerima bantuan dari mahasiswa UNAND tersebut sangat senang dan bangga atas partisipasi mahasiswa melawan pandemi Covid-19 ini.

“Kami PMI Payakumbuh sangat bersyukur atas bantuan dari adik-adik mahasiswa ini. Terima kasih kami ucapkan kepada BEM UNAND yang sangat peduli dengan seluruh masalah yang ada di daerah kita ini. Semoga bantuan masker ini nantinya bermanfaat nantinya untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini PMI Payakumbuh terus fokus menjalankan program-program yang dapat membantu masyarakat di Kota Payakumbuh dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 ini. Selain itu, dalam menjalankan tugas dan programnya tersebut PMI sangat membutuhkan partisipasi dan dukungan dari masyarakat sehingga Kota Payakumbuh terbebas dari pandemi Covid-19 tersebut.

“Saat ini kita akan terus menjalankan program yang dapat membantu masyarakat kita dalam menghadapi musibah ini, selain itu pihak kami juga akan terus berkoordinasi degan semua pihak baik itu dari Pemda serta masyarakat, sehingga program kita akan maksimal dan bantuan untuk masyarakat ini bisa kita salurkan dengan tepat sasaran.

(ton)

Pos terkait