Nagari Sungai Dareh Gelar Khatam Al-Quran Terpadu, Diikuti 190 Santri

Khatam Al-Qur’an santri TPQ/TPSQ se Kanagarian Sungai Dareh digelar secara terpadu di Gedung Pertemuan Umum Sungai Dareh, Rabu (12/02/20). Ada 190 santri yang ikut dalam khatam qur’an terpadu ke 2 ini, yang 3 santri diantaranya adalah mu’alaf.

Acara tersebut berlangsung cukup semarak dan ramai dihadiri para undangan. Selain para wali murid, juga terlihat hadir pada kesempatan itu para pejabat daerah, termasuk Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan.

Dalam sambutannya, wabup atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintah nagari, pihak panitia dan segenap komponen pendukung lainnya, yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan begitu semarak dan meriah.

Menurut wabup, hal ini tentu membuktikan kepedulian segenap komponen masyarakat di Kanagarian Sungai Dareh terhadap pembangunan dan pembinaan mental spiritual generasi muda Dharmasraya, khususnya di Sungai Dareh.

“Semoga ke depan kegiatan semacam ini dapat berkembang jauh lebih baik lagi,” ujar wabup.

Pada kesempatan itu, wabup juga mengucapkan selamat kepada para santri yang melaksanakan khatam qur’an. Wabup berpesan, agar setelah khatam, para santri tetap membaca dan mempelajari Al Qur’an.

“Dalam hal ini, para orang tua agar juga ikut mendorong, memberikan pembinaan dan bimbingan kepada anak-anak kita supaya mereka selalu bersemangat dalam membaca dan mempelajari Al Qur’an. Dengan begitu, semoga insan yang berkarakter dan bertaqwa itu bisa terbentuk dengan baik,” tukas wabup.

Sementara itu, dikatakan Wali Nagari Sungai Dareh, Hendrianto, khatam qur’an terpadu ini direncanakan akan dijadikan sebagai agenda dua tahunan di Nagari Sungai Dareh. (Yanti Hms)

Pos terkait