Musrenbang Kecamatan Harapkan Capaian Maksimal untuk Pembangunan

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan media dalam menyampaikan usulan untuk rencana pembangunan. Untuk penajaman, melaraskan, mengklarifikasi dan menyepakati prioritas usulan rencana pembangunan dapat tercapai dengan maksimal, Camat Padang Panjang Timur menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan.

Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul membuka secara resmi Musrenbang Tahun 2020 tingkat Kecamatan Padang Panjang Timur di Aula Camat Timur, Selasa (04/02/2020).

Turut hadir dalam musrenbang tersebut Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar, Anggota DPRD Dapil Padang Panjang Timur, Forkopimca, Kepala Bappeda Rusdianto, S.IP, MM, Kepala OPD, angku-angku, Ninik Mamak, Tokoh masyarakat, Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman, S.Pd.I, Lurah dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Wakil walikota dalam hal itu menyampaikan musrenbang ini diharapkan mampu melahirkan udulan untuk pembangunan yang lebih diprioritaskan.

“Usulan inilah nantinya yang akan dibahas dan disepakati bersama DPRD untuk tahun depannya,” ujar wakil walikota.

Begitu juga dengan Ketua DPRD, beliau mengingatkan bahwa usulan yang telah disampaikan untuk tetap memerhatikan rencana pembangunan jangka menengah.

“Mari bersama kita bahas rencana ini sebaik mungkin untuk mendapatkan hadil pembangunan yang maksimal sesuai yang diharaokan dan dibutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Padang Panjang Timur menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi perencanaan musrenbang pada saat ini yang tak luput dari visi dan misi walikota dan wakil walikota.

Ada tiga komponen yang akan dibahas nantinya yaitu bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya. Diantaranya berupa meningkatkan pertumbuhan ekonomi unggulan melalui pelatihan untuk masyarakat, meningkatkan pengelolaan SDA dengan memanfaatkan perkarangan, mengurangi kemiskinan melalui bantuan teknis modal usaha UKM, meningkatkan SDM yabg berakhlak dan berbudaya melalui program-program golara serambi mekah, memakmurkan masjid, magrib mengaji pejuang shubuh dan lainnya. (AL/Kominfo)

Pos terkait