Matangkan Persiapan MTQ Nasional, Wagub Sumbar Tinjau Pembangunan Main Stadium di Padang Pariaman

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meninjau pembagungan main stadium di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman yang juga akan dijadikan lokasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVII tahun 2020.

Nasrul Abit didampingi oleh Sekretaris Daerah Alwis, Asisten II Setda Sumbar Benny Warlis, Asisten III Setda Sumbar Nasir Ahmad, kepala PUPR Sumbar Fathol Bari, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Syaifullah, Kepala Biro Humas Sumbar Jasman, Kepala Biro AP-PBMD (Aset) Sumbar Syafrizal, Senin (17/02/2020).

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus mematangkan persiapan event akbar MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020 yang saat ini sudah rampung 86 persen.

Bacaan Lainnya

Provinsi Sumbar sudah dipastikan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVII tahun 2020 yang rencananya dibuka tanggal 22 Agustus 2020 mendatang. Berbagai persiapan pun mulai dikebut, pengerjaan lantai pertama di tribun VIP bagian barat sudah tahap finishing.

Menurut Nasrul Abit, pengerjaan lantai pertama dan dua di tribun VIP bagian barat bisa dikatakan selesai. Sarana lapangan dan tribun penoton bisa dipakai saat pembukaan nantinya. Sementara pembangunan tribun A, B dan C akan selesai sebelum pembukaan MTQ nantinya. Namun untuk tribun D masih dalam pekerjaan.

“Untuk tribun A, B dan C hanya tinggal finishing aja, kalau diperhatikan untuk sarana lapangan ini bisa dipakai, saya optimis jelang Agustus nanti seluruh sisi bangunan dan tribun serta lapangan tuntas dikerjakan,” katanya.

Sebelumnya Wagub Sumbar bersama rombongan mulai masuk dengan menggunakan helm dan rompi berwarna kuning menyelusuri setiap sudut mulai dari lantai bawah, lapangan dan sampai tribun penonton. Cuaca panas tidak mengurangi semangat Wagub untuk memantau kesiapan pembangunan stadium itu.

“Saya sangat puas dengan pekerjaan ini, namun untuk jalan masuk masih bergelombang belum diaspal. Semoga pembangunan Main Stadium ini bisa selesai sebelum pembukaan. Target kita sebelum bulan Agustus ini,” ucap Nasrul Abit.

“Untuk jalannya tahun ini sudah ditender, akhir bulan akan diketahui pemenang dan buat kontraknya,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, mengingat akan ada banyak kegiatan di lapangan pada pembukaan nantinya, seperti ada tarian massal. Nasrul minta segera ditanami rumput yang kualitas bagus. Untuk itu butuh perawatan, hingga rumput bisa tumbuh dengan baik.

Selanjutnya, Wagub Sumbar menyampaikan, Main Stadium ini akan menjadi kebanggaan Sumbar, selain pelaksanaan MTQ 2020, nantinya banyak event nasional yang akan digelar di sini. “Nanti kita usulkan untuk menjadi tuan rumah PON 2024,” tutur Nasrul Abit. (Ratna/N)

Pos terkait