Gelar Lomba Mewarnai Peringati HAN, TBM Anugerah Diapresiasi Ketua Himpaudi Dharmasraya

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR– Suara riuh dan tawa riang anak-anak terdengar memenuhi ruang Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Anugerah Nagari Siguntur, Selasa (30/07/2019).
Puluhan anak yang berasal dari 11 lembaga TK dan PAUD se Kanagarian Siguntur itu tengah mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh TBM Anugerah, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke 34 dan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Ketua PD Himpaudi Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, yang diundang langsung untuk membuka acara tersebut, mengaku sangat mengapresiasi lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh TBM Anugerah. Menurut Dewi, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membentuk karakter anak dan meningkatkan kreatifitas mereka.

Apalagi, sambung Dewi, di tengah pesatnya perkembangan zaman saat ini, di mana anak-anak dihadapkan dengan berbagai teknologi, kegiatan ini paling tidak dapat membantu untuk mengurangi aktivitas mereka dengan kecanggihan teknologi yang membuat candu, seperti gadget.

Bacaan Lainnya

“Saya harap, lewat peringatan HAN ini, dapat menggugah kesadaran kita semua, terutama orangtua, untuk bagaimana memberikan pendidikan yang baik bagi anak, memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang mereka, serta memberikan hak-hak mereka sebagai anak. Sebab mereka adalah generasi yang menjadi penentu kelangsungan eksistensi bangsa ini di masa depan,” ujar Dewi.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama Dewi juga mengucapkan terimakasih kepada TBM Anugerah dan juga masyarakat yang sudah ikut berkontribusi dalam pencapaian Dharmasraya sebagai Kabupaten Layak Anak. Karena menurut Dewi, capaian ini tidak terlepas dari peran banyak pihak, termasuk salah satunya keberadaan dan eksistensi TBM di nagari.

“Saya harap, TBM Anugerah ke depan tetap eksis dalam melaksanakan berbagai kegiatan bermanfaat, terutama untuk anak-anak Dharmasraya,” pungkas Dewi.

Sementara itu, Ketua TBM Anugerah, Alpa Edison, pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Himpaudi Dharmasraya yang sudah berkenan hadir dalam acara tersebut.

“Kami, TBM Anugerah, merasa bangga bisa turut berkontribusi dalam pencapaian Dharmasraya menjadi Kabupaten Layak Anak di Indonesia. Ke depan kami juga bertekad untuk menjadi TBM layak anak pertama di Kabupaten Dharmasraya. Kami harap, cita-cita kami ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” harap Alpa Edison. (Yanti/Hms)

Pos terkait