Toko Furbiture dan Satu Rumah Permanen Habis Terbakar di Sutera

PESISIR SELATAN, TOP SUMBAR — Disaat kebanyakan warga sedang beristirahat di dalam rumah, satu unit tokoh furniture milik Tospriyadi Putra (40) warga Kampung Sirah, Kecamatan Sutera, sekitar pukul 03.00 Wib, Sabtu (13/07/2019) ludes dilalap sijago merah.

Tiupan angin cukup kencang selain menghanguskan tokoh furniture, membuat kobaran api menyambar bangunan rumah permanen berada disebelah tokoh.

Teriakan pemilik tokoh, membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah, dengan menggunakan alat seadanya mencoba memadamkan kobaran api, namun api semakin membesar. Namun, begitu beberapa barang – barang funiture serta barang lainya ada di dalam rumah terbakar. Karena api yang cepat membesar.

Kepulan asap hitam membumbung tinggi serta raungan hingga 5 menit kemudian unit dua unit mobil pemadam kebakaran Painan dan Balai Selasa diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Dailipal menegaskan, dari hasil sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik, berasal dari dalam bangunan tokoh furniture yang merembet ke bangunan rumah ada disebelahnya.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian
ditafsir mencapai Rp2,5 Miliar,” ujar Dailipal.

Lebih lanjut Kasat Pol PP dan Damkar Pessel menuturkan, setelah hampir tiga jam lebih, dengan mengerahkan dua unit mobil damkar, sekitar pukul 07.00 Wib api berhasil dipadamkan. (Ir)

LEAVE A REPLY