Pemkab Pessel Bakal Bangun Pesantren Internasional di Lengayang

PESISIR SELATAN, TOP SUMBAR — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal membangun pesantren internasional melalui kerjasama dengan Yayasan Abdullah  Al – Wadi dari Qatar di Kampung Sikabu Nagari Lakitan Kecamatan Lengayang Pesisir Selatan.

Rencana pembangunan pesantren internasional itu, disampaikan langsung oleh bupati didampingi oleh sekda dan kepala OPD terkait saat meninjau lokasi rencana pembangunan tersebut dalam rangkaian acara Jumat Membangun, Jumat (13/09/2019).

“Pesantren ini akan menampung 1000 orang anak, semua biaya gratis serta ditunjang fasilitas pendukung yang lengkap,” ulas Bupati Henrajoni.

Selain itu kata bupati, di lokasi yang sama juga akan dibangun 75 unit rumah bagi warga yang tidak mampu dari yayasan Saleema Foundation,” tambahnya lagi.

“Saya harapkan doa dan dukungan segenap masyarakat Pessel agar mimpi besar ini terwujud,” katanya.

Dikatakan, pemerintah akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan terutama lahan. Kemudian  pihakhya akan segera memproses administrasinya.

Pemerintah Pessel telah menyediakan lahan seluas 10 Hektar di Kampung Sikabu Nagari Lakitan Kecamatan Lengayang untuk pembangunan pesantren dan satu hektar untuk pembagunan rumah bagi warga miskin pada lokasi yang sama.

Semua akan kita persiapkan dengan cepat karena ini merupakan peluang untuk mewujudkan kemajuan daerah, serta untuk menciptakan generasi yang agamais sesuai dengan visi misi Kabupaten Pesisir Selatan. (RD)

LEAVE A REPLY